Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 22/05/2017 06:45 WIB

Pabrik Wuling di Cikarang Siap Beroperasi

pabrik wuling motors di cikarang jawa barat
pabrik wuling motors di cikarang jawa barat
CIKARANG_DAKTACOM: Pabrik PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) di Cikarang, Jawa Barat sudah siap untuk beroperasi. Pabrik dibangun di lahan seluas 60 hektare  (ha) yang terbagi menjadi dua area. Seluas 30 ha untuk pabrik, dan 30 ha lainnya untuk supplier park.
 
Pembangunan Supplier Park ini merupakan bagian dari strategi lokalisasi Wuling. Saat ini Wuling telah membawa 15 pemasok komponen untuk berproduksi di dalam supplier park.
 
Selain itu, dengan strategi lokalisasi ini akan membantu memastikan proses produksi yang efisien di dalam pabrik. Catatan saja, investasi Wuling di Indonesia mencapai US$ 700 juta.
 
Selain melibatkan produsen komponen besar untuk berproduksi di Supplier Park, Wuling Motors turut menggandeng produsen komponen lokal yang akan berproduksi di dalam Supplier Park dan diperkirakan akan terus bertambah dalam waktu dekat.
 
"Supplier Park ini dibangun untuk mendukung proses produksi pabrik. Dengan memadukan semua pemasok komponen kami dalam satu area, kami berharap dapat mengurangi waktu dan proses produksi, serta membuat sistem produksi kami lebih efektif dan efisien," kata Arif Pramadana, Direktur Senior Manufaktur Wuling Motors, Ahad (21/5).
 
Sebelumnya, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE), Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan mengatakan pabrik Wuling sebenarnya sudah uji oroperasi pada Februari lalu.
Editor :
Sumber : Kontan.co.id
- Dilihat 1411 Kali
Berita Terkait

0 Comments