Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 20/05/2017 15:00 WIB

Syaikhu: Suling Sebagai Sarana Menjaga Ukhwah Islamiyah

Suling Masjid Al Muhajirin Perum 2 Kayurungin
Suling Masjid Al Muhajirin Perum 2 Kayurungin
BEKASI_DAKTACOM: Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu melakukan kegiatan rutin Sholat Subuh Keliling (Suling) bertempat Masjid Al-Muhajirin Perum 2 Kayuringin, Sabtu (20/5).
 
Hadir pada kegiatan Suling ini para Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah di lingkungan Pemkot Bekasi serta perwakilan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua DMI Kota Bekasi, Komisioner Baznas Kota Bekasi.
 
Wawali menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT juga sebagai wasilah untuk menjaga Ukhwah Islamiyah diantara kita.
 
"Saya berharap dengan adanya kajian-kajian selama ini dapat menghidupkan masjid, sehingga kita betul-betul paham tentang islam dan dengan pahamnya terhadap islam akan membuka tasamuh (toleransi) terhadap berbagai perbedaan-perbedaan," ujarnya.
 
"Karena perbedaan adalah suatu keniscayaan, tapi jangan kemudian faktir-faktor perbedaan ditengah kehidupan umat dijadikan faktor baru terjadinya gesekan dengan sedemikian mudah yang akhirnya mudah saling menumpahkan darah," imbuhnya.
 
Politis PKS ini juga menghimbau agar umat kembali berpegang teguh kepada Al Qur'an sebagai salah satu jalan utama menuju ketentraman jasamani dan rohani.
 
Wakil Walikota Bekasi pada akhir sambutannya menyampaikan bahwa permohonan perluasan masjid Al-Muhajirin akan disesuaikan karena memang sebagian lahan rencananya akan di buat taman lansia dan taman anak-anak. 
Editor :
Sumber : bekasikota.go.id
- Dilihat 1080 Kali
Berita Terkait

0 Comments