Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 19/05/2017 14:45 WIB

Warga Bekasi dan Cibubur Bisa ke Dukuh Atas Naik LRT di 2018

Ilustrasi Light Rail Transit LRT
Ilustrasi Light Rail Transit LRT
JAKARTA_DAKTACOM: Pembangunan proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek) tahap pertama saat ini tengah memasuki tahap konstruksi. Pekerjaannya tengah dikebut.
 
Pada tahap pertama, lintasan LRT yang didahulukan pembangunannya antara lain layanan Cibubur-Cawang, Cawang-Dukuh Atas, dan Bekasi Timur-Cawang.
 
Kontraktor proyek LRT Jabodebek PT Adhi Karya (Persero) menjadwalkan, Jalur LRT Cibubur-Cawang dapat mulai beroperasi pada akhir 2017. Sementara untuk layanan Bekasi Timur-Cawang dan Cawang-Dukuh atas bisa beroperasi pada 2018.
 
Salah seorang pekerja proyek menjelaskan, setelah mulai beroperasi penumpang dari arah Cibubur atau Bekasi Timur bisa menuju Dukuh Atas, dengan melewati stasiun Central Cawang. 
 
Nantinya dari stasiun Cawang, LRT selanjutnya akan melalui jalan MT Haryono, lalu berbelok di persimpangan Kuningan, kemudian melewati Jalan Rasuna Said, hingga berakhir di stasiun Dukuh Atas.
 
"Yang dari Cibubur sama Bekasi akan ketemu di Cawang. Dari Cawang LRT lewat sini (MT Haryono) terus sampai lampu merah Kuningan belok kanan ke Rasuna Said, sampai ke Dukuh Atas," ujarnya di lokasi proyek, Cawang, Jakarta, Jum'at (19/05).
 
Setidaknya akan ada sebanyak 21 stasiun yang dibangun pada LRT tahap pertama, dimana panjang lintasan yang melayani tiga rute tersebut diperkirakan mencapai 42,1 kilometer.
Editor :
Sumber : Detik.com
- Dilihat 1218 Kali
Berita Terkait

0 Comments