Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 18/05/2017 15:15 WIB

Data Pemkot Bekasi Dipastikan Aman dari Ransomware

wannacry
wannacry
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi pastikan pelayanan masyarakat tidak terganggu karena serangan virus computer. Saat ini Pemkot Bekasi siapkan data ganda untuk antisipasi serangan virus virus Ransomware WannaCrypt atau WannaCry.
 
"Saya sudah antisipasi sejak kemarin dan peringatan dari pusat juga sudah saya sebar ke masyarakat," Ungkap Kepala Diskominfotadi Kota Bekasi Titi Masrifahati, Kamis (18/5). 
 
Menurutnya, Walikota Bekasi sudah membuat Peraturan Walikota yang mengharuskan semua satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD membuat data ganda atau back up data di setiap instansi. Bahkan pihak Pemkot Bekasi sudah berkordinasi dengan pihak BPJS dan instansi lainya seperti RSUD agar membuat data ganda. 
 
"Warga juga sudah antisipasi sendiri, kalo kita malah sudah buat pengumumannya," ungkap Titi Lagi. 
 
Titi mengatakan pada saat merebaknya informasi virus ini semua instansi sudah mematikan internet atas himbauan dari pusat. Pihaknya juga mengklaim jika di Kota Bekasi aman dari ancaman virus tersebut. 
 
"Di Bekasi Kota saya rasa aman, belum ada laporan bahkan RSUD juga sudah kita cek, karena di Jakarta katanya rumah sakit yang kena," pungkas mantan dirut RSUD chasbalah Kota Bekasi. 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 171 Kali
Berita Terkait

0 Comments