Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/05/2017 15:30 WIB

Pemerintah Sebut Badan Siber Masuk Tahap Finalisasi

Pramono Anung 1
Pramono Anung 1
JAKARTA_DAKTACOM: Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, keberadaan Badan Siber Nasional‎ bentukan pemerintah dalam tahap finalisasi. Menurutnya, tahap finalisasi dilakukan bersamaan dengan lembaga sandi negara.
 
‎"Tentunya nanti pada timing yang tepat akan segera disampaikan," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/5).
 
Pramono menilai, perlunya sebuah badan Siber Nasional karena adanya serangan siber yang terjadi di Indonesia. Maka itu, dibutuhkan penanganan serius dari pemerintah. "Sehingga dengan demikian kalau ada badan yang menangani itu akan lebih baik," ujarnya.
 
Sementara itu, ‎Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki mengatakan, Keberadaan badan Siber Nasional sudah dilakukan rapat terbatas yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). 
 
Menurutnya, teknis penerapan badan Siber ‎diserahkan kepada Menteri Koordinator bidang politik, hukum dan keamanan untuk memutuskan. 
 
"Sebaiknya kan memang (diintegrasikan). Kalau dulu kan mau diintegrasikan dengan lembaga yang ada. Dalam ratas yang lalu seperti itu," tambahnya di lokasi yang sama. 
Editor :
Sumber : Sindonews
- Dilihat 1090 Kali
Berita Terkait

0 Comments