Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/05/2017 06:45 WIB

Netty Heryawan: Jadikan Ramadhan Momentum Ketahanan Keluarga

Ketua P2TP2A Jabar Netty Heryawan
Ketua P2TP2A Jabar Netty Heryawan
BEKASI_DAKTACOM: Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak  (P2TP2A) Jawa Barat Netty Heryawan mengingatkan momentum ramadhan merupakan bulan ketahanan keluarga.
 
Hal tersebut ia sampaikan dihadapan ratusan jamaah dalam kegiatan Tarhib Ramadhan di Islamic Center Kota Bekasi, Selasa (16/5).
 
Ia menjelaskan pada saat puasa ada waktu - waktu yang sejatinya dapat menciptakan komunikasi yang baik antar sesama anggota keluarga. "Misalnya disaat sahur dan berbuka puasa. Disitulah moment seharusnya orang tua membangun komunikasi yang baik kepada anak," papar Netty istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.
 
Menurutnya saat ini, komunikasi antar sesama anggota keluarga cukup berkurang perbandingannya jika melihat dari perkembangan teknologi.
 
"Kita tidak tahu apa yang dilakukan anak kita, saat mereka asik dengan handphonenya. Suami sibuk urusannya sendiri pun istri sama. Komunikasi rentan tidak terjalin harmonis," lanjutnya.
 
Untuk itu, lanjut Netty seorang anak sebenarnya ingin diperhatikan oleh orang tua. Namun perkembangan zaman saat ini, hubungan antar sesama keluarga cukup tidak harmonis.
 
"Sehingga puasa dapat menjadikan hubungan kita antar sesama keluarga lebih baik. Jangan sering menyalahkan anak. Tapi lihat dulu pokok persoalannya," paparnya.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1088 Kali
Berita Terkait

0 Comments