Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 15/05/2017 11:00 WIB

Mentan Berjanji Atasi Harga Bawang Putih

Mentan Amran Sulaiman
Mentan Amran Sulaiman
JAKARTA_DAKTACOM: Mentan, Amran Sulaiman berjanji akan menstabilkan kembali harga bawang putih yang sudah melonjak drastis.
 
"Jadi bawang merah, cabai, dan beras masih cukup. Hanya satu yang melonjak drastis yakni bawang putih kini di atas Rp 70.000/kg. Kami sudah memerintahkan untuk melakukan operasi pasar di berbagai daerah secepatnya," ujarnya pada Senin (15/5).
 
Amran mengatakan pihaknya sudah menyediakan sebanyak 9000 ton bawang putih untuk melakukan normalisasi harga di sejumlah pasar tradisional sehingga tidak ada alasan lagi harga naik akibat kehabisan stok.
 
"Ada 9000 ton, ini sudah masuk di Jakarta sekitar 5 kontainer hari ini. Selanjutnya ke Bandung, Semarang, dan Surabaya itu sekitar 18 kontainer. Jadi tidak ada alasan lagi harga naik karena panen kita tahun ini cukup baik," katanya.
 
Kenaikan harga sejumlah bahan pokok menjelang bulan Ramadhan ini memang sudah mulai dikeluhkan oleh masyarakat.
 
Meskipun pemerintah melalui Kementan dan Kemendag telah memastikan stok sejumlah bahan pokok sudah memenuhi kebutuhan nasional, namun pada kenyataannya harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional mulai merangkak naik.
 
Beberapa harga bahan pokok yg mengalami kenaikan cukup signifikan adalah bawang putih dari sebelumnya hanya Rp 40.000/kg kini sudah menembus angka Rp 70.000/kg. Telur ayam naik dari Rp 18.000/kg menjadi Rp 21.000/kg. Daging ayam naik dari Rp 30.000/ekor menjadi Rp 35.000/ekor.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1369 Kali
Berita Terkait

0 Comments