Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 10/05/2017 16:00 WIB

DWP Kemenag dan BSM Beri Bantuan RA Raudlatul Ulum Serang

DWP Kemenag dan BSM Beri Bantuan RA Raudlatul Ulum Serang
DWP Kemenag dan BSM Beri Bantuan RA Raudlatul Ulum Serang
SERANG_DAKTACOM: Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama bekerjasama Bank Syariah Mandiri (BSM) memberikan batuan ke lembaga pendidikan di Serang. Bantuan senilai Rp50 juta itu diserahkan Ketua DWP Indah Nur Syam kepada RA Raudlatul Ulum Anyer, Serang Banten.
 
Tampak ikut menyaksikan Penasihat DWP Kemenag Trisna Willy, Ketua DWP Kemenag Prov Banten Yayah Sa'diyah, Pengurus DWP Kementerian Agama, dan Ketua DWP Kemenag Kabupaten Serang Nono Suniawati.
 
"Saya berharap bantuan ini dapat diterima dengan baik dan dimanfaatkan seoptimal mungkin sehingga tujuan bangsa Indonesia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dapat tercapai," ujarnya di Anyer, Rabu (10/05).
 
Indah Nur Syam mengatakan, pendidilan anak usia dini sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia. Karenanya, rumah memegang peranan pertama dan penting dalam memulai proses belajar sepanjang hayat anak.
 
"Dalam keluargalah anak pertama kali mendapatkan pengalaman belajarnya. Keluarga merupakan tempat belajar di luar sekolah," kata Indah Nur Syam.
 
"Usia 4 tahun pertama seorang anak merupaan masa keemasan. Periode ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan periode berikutnya hingga dewasa, sementara periode keemasan ini hanya datang sekali," sambungnya.
 
Indah mengaku bahwa menjadi tugas dan peran pemerintah untuk memfasilitasi masyarakat agar dapat mengoptimalkan tumbuh kembang anaknya. Untuk itu, DWP bekerjasama dengan BSM berinisiatif untuk memberikan bantuan pendidikan kepada madrasah.
Editor :
Sumber : Kemenag.go.id
- Dilihat 1196 Kali
Berita Terkait

0 Comments