Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 10/05/2017 10:00 WIB

Libur Panjang, Jasamarga Japek Prediksi Terjadi Lonjakan Kendaraan 5 Persen

GM PT Jasamarga Cabang Jakarta   Cikampek Kristianto
GM PT Jasamarga Cabang Jakarta Cikampek Kristianto
BEKASI_AKTACOM: PT. Jasamarga Cabang Japek memperediksi terjadi lonjakan kendaraan mulai sore nanti, sebesar 5 persen pada libur panjang. Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan arah Cikarang, Jasamarga juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas.
 
"Kenaikan volume kendaraan hingga 5 persen. Kita juga mewaspadai kepadatan, apalagi Jumat itu kan hari kejepit. Jadi cukup panjang juga long weekend ini," jelas GM PT. Jasamarga Cabang Jakarta - Cikampek Kristianto kepada Dakta, Rabu (10/5).
 
Ia menjelaskan jika dihari normal volume kendaraan, sekitar 74 ribu. Namun pada libur long weekend diprediksi naik menjadi 77 ribu kendaraan.
 
Kriatianto juga mengantisipasi titik - titik kepadatan akibat proyek LRT yang dapat mengganggu arus lalu lintas. Untuk itu pengendara dimohon sabar, jika mengalami kepada kendaraan akibat pengerjaan proyek di jalur Jakarta - Cikampek.
 
"Kalau sudah terjadi kepadatan kita akan berlakukan sistem buka tutup seperti di Tol Cikunir. Termasuk kita siapkan 15 petugas untuk menjemput transaksi pembayaran di gerbang tol Cikarang Utama," papar Kristianto.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1396 Kali
Berita Terkait

0 Comments