Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 10/05/2017 09:00 WIB

Jumlah Penumpang KRL Cetak Rekor Sejarah

Ilustrasi KRL
Ilustrasi KRL
JAKARTA_DAKTACOM: Jumlah penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line Jabodetabek tembus 1 juta orang.
 
Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Muhammad Nurul Fadhila mengatakan, perusahaan mencatat jumlah penumpang KRL Commuter Line pada Senin (8/5) mencapai 1.014.631 pengguna.
 
Capaian jumlah penumpang lebih dari 1 juta orang, paparnya juga pernah terjadi pada 5 Mei 2017. Pada saat itu, ungkapnya pengguna KRL Commuter Line mencapai 1.014.696 orang - tertinggi sepanjang sejarah beroperasinya KRL Commuter Line.
 
"Jumlah 1 juta pengguna ini adalah cerminan kepercayaan dan apresiasi masyarakat Jabodetabek pada PT KCJ yang senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan dan kapasitas angkut KRL. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jabodetabek dan para pemangku kepentingan atas dukungannya terhadap transportasi publik, khususnya KRL" ungkap Fadhila, Jakarta, dalam siaran pers kepada Bisnis pada Selasa malam (9/5).
 
Dia mengatakan, rekor pencapaian jumlah penumpang hingga lebih dari satu juta orang sejalan dengan tren peningkatan jumlah penumpang sejak diberlakukannya jadwal baru KRL pada April 2017.
 
Selama satu bulan terakhir, ungkapnya tren peningkatan volume penumpang terjadi merata di seluruh stasiun. Adapun rata - rata jumlah penumpang KRL Commuter Line mencapai lebih dari 950.000 orang per hari.
 
Guna menambah kapasitas angkut, paparnya sejak awal 2016 KCJ mulai menjalankan program perpanjangan rangkaian dengan mengoperasikan KRL yang memiliki formasi 12 kereta (SF12) per rangkaian.
 
Sejalan dengan itu rangkaian KRL dengan formasi 8 kereta (SF 8) terus dikurangi dengan merangkai ulang sejumlah KRL yang terdiri dari 8 kereta menjadi rangkaian dengan formasi 12 kereta dan 10 kereta.
Editor :
Sumber : Bisnis.com
- Dilihat 33338 Kali
Berita Terkait

0 Comments