Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 10/05/2017 08:30 WIB

BPKH Diperkirakan Mulai Efektif 6 Bulan Mendatang

DPR Sahkan Lima Anggota Dewan Pengawas BPKH
DPR Sahkan Lima Anggota Dewan Pengawas BPKH
JAKARTA_DAKTACOM: Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memperkirakan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) akan segera efektif. Menurutnya, setidaknya enam bulan ke depan BPKH diperkirakan sudah mulai jalan.
 
"Alhamdulillah sudah terbentuk tinggal menunggu Keputusan Presiden, untuk serah terima antara Kementerian Agama dengan Dewan Pengawas. Insya allah 6 bulan ke depan BPKH sudah bisa berjalan," kata Menag saat mengisi diskusi tentang Kualitas Penyelenggaraan Haji dengan wartawan parlemen di Gd. Nusantara III DPR RI Jakarta, Selasa (09/05).
 
Menurut Menag, setelah puluhan tahun penyelenggaraan ibadah haji dan pengelolaan keuangannya dilakukan Kementerian Agama, sekarang saatnya dilakukan pemisahan. Hal ini penting, kata Menag, agar masing-masing dapat lebih fokus menjalankan tugas dan kewajibannya.
 
"Penyelenggaraan betul-betul bisa fokus, dan pengelola keuangan haji bisa optimal. Maka diperlukan payung hukum," katanya.
 
Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher mengatakan regulasi pengelolaan keuangan haji sangatlah perlu untuk menunjang tugas dan kerja BPKH. Untuk itu, Ali Taher menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pemerintah agar pelayanan kualitas ibadah haji semakin hari semakin baik.
 
Salah satu anggota Dewan Pengawas terpilih Suhaji Lestiadi mengatakan, pengawasan pengelolaan keuangan akan mengedepankan aspek kehati-hatian dan penyempurnaan akad. 
Editor :
Sumber : Kemenag.go.id
- Dilihat 1187 Kali
Berita Terkait

0 Comments