Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 09/05/2017 07:30 WIB

Jelang Sidang Vonis Ahok, Polisi Perketat Pengamanan

pengamanan ruang sidang jelang vonis Ahok
pengamanan ruang sidang jelang vonis Ahok
JAKARTA_DAKTACOM: Pada hari ini, Selasa (9/5) PN Jakut menggelar sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan agenda putusan majelis hakim.
 
Dari pantauan di sekitar Gedung Auditorium Kementan pada pagi ini sudah cukup ramai oleh beberapa massa baik pro dan kontra yang sedang menunggu dibukanya pintu ruang persidangan.
 
Ada suasana yang sedikit berbeda di Gedung Auditorium Kementan ini dimana pada sidang-sidang sebelumnya pemeriksaan barang bawaan dari tamu undangan yang akan masuk dilakukan di dalam ruangan, namun kali ini pemeriksaan dilakukan di luar ruangan.
 
Sejumlah personil kepolisian juga nampak lebih banyak berkumpul di pintu barat Gedung Auditorium Kementan ini karena memang ini adalah sidang terakhir atas kasus penistaan agama yang berdampak sangat besar di masyarakat terutama kalangan umat islam.
 
Sementara situasi di luar area Gedung Kementan ini juga sudah mulai berdatangan massa yang pro dan kontra, seperti biasanya pihak kepolisian sudah menyekat mereka dengan jarak sekitar 500 meter menggunakan pembatas beton dan kawat berduri untuk menghindari bentrokan.
 
Sementara arus lalin di sekitar simpang TB Simatupang pagi ini sudah mulai tersendat akibat sebagian jalannya digunakan untuk parkir kendaraan para massa yang menggelar aksi di sekitar Gedung Kementan. Sementara itu sidang putusan dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 9 pagi nanti.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1141 Kali
Berita Terkait

0 Comments