Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/05/2017 13:30 WIB

Bekerjasama dengan Telkom, Pemkot Bekasi Siapkan 1000 Titik WIFI

ilustrasi free wifi area
ilustrasi free wifi area
BEKASI_DAKTACOM: Dwi Pratomo Juniarto, General Manager Telkom Bekasi mengklaim pada Juni 2017, sebanyak 1000 titik wifi gratis telah dipasang di beberapa wilayah sekitar Kota Bekasi.
 
"Ini lanjutan dari pemasangan sebelumnya. Dulu baru awalnya sekarang lanjutan untuk program smart city," ungkap Dwi pada Dakta hari ini, Selasa (8/5).
 
Dwi menjelaskan program pemasangan wifi gratis merupakan bagian dari program smart city Kota Bekasi. Sebelumnya menurut Dwi beberapa rangkaian program smart city sudah dilakukan berbagai tahapan yang di dukung PT Telkom.
 
Terpisah Kepala Dinas komunikasi dan informasi Kota Bekasi Titi Masrifahati mengatakan bahwa program ini untuk mendukung program besar smart city Kota Bekasi. Pada tahap awal sudah di pasang sekitar  65 titik. Rencananya menurut titi ada 1000 titik yang akan di pasang cctv dan wifi. 
 
"Nanti ada yang gratis di lokasi masa berkumpul tapi kalau di tempat bisnis akan ada biaya bagi pengguna. Dari 1000 titik yang akan di pasang 700 biaya dari CSR PT Telkom dan sisanya dari APBD," ungkap Titi.
 
Pihaknya mengakui biaya wifi gratis cukup mahal jika dibiayai oleh APBD secara keseluruhan namun karena ada biaya dari CSR sehingga lebih ringan. Satu titik wifi dianggarkan sekitar 500 ribu rupiah per bulan.
 
Pihaknya berharap agar nantinya warga masyarakat dapat menikmati layanan wifi gratis untuk menunjang aktifitas masyarakat. 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1339 Kali
Berita Terkait

0 Comments