Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 29/04/2015 15:14 WIB

Kedubes AS Gelar Diskusi Wirausaha Dengan Komunitas Muslim

Diskusi wirausaha Kedubes AS
Diskusi wirausaha Kedubes AS

JAKARTA_DAKTACOM: Kedubes AS menyelenggarakan  acara diskusi bersama Komunitas Islam Amerika bertema "Perspektif Wirausaha Islam".

Dalam acara yg berlangsung di Pacific Place, SCBD, Senayan ini menghadirkan sejumlah pembicara yang akan memberikan pemikirannya terkait Wirausaha Islami yakni Utusan Kemenlu AS untuk Komunitas Muslim Amerika, Shaarik Zafar dan Direktur dari National Retail Foundation, Farooq Kathwari.

Menurut penjelasan awal dari Shaarik, dirinya bertugas sebagai penghubung antara Komunitas Muslim Amerika dengan sejumlah Komunitas Muslim Internasional lainnya dan ia merasa sangat bangga berada di Indonesia yang mempunyai penduduk Muslim terbesar di dunia.

"I'm really proud of you all the largest moslem in the World. And I think our relationship is so incredible and very important to keep"

Shaarik mengatakan masih banyak tantangan bagi para umat islam di seluruh dunia, diantaranya adalah masalah perbaikan ekonomi dan pendidikan dimana pada saat ini hanya sedikit tokoh muslim dunia yang mampu menguasai kedua sektor penting ini.

Perkembangan dunia ekonomi dunia sangat sedikit yang mampu dikuasai oleh kaum Muslim sehingga Komunitas Muslim Amerika merasa perlu untuk membuka jaringan dengan seluruh Komunitas Muslim Internasional lainnya.

Sebagai negara dengan umat islam terbesar dunia, Indonesia dianggap mempunyai peranan penting dalam kancah Internasional.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1893 Kali
Berita Terkait

0 Comments