Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/05/2017 16:00 WIB

Stand Bimas Islam Digandrungi Peserta IBF 2017

Stand Bimas Islam Kemenag RI di IBF 2017
Stand Bimas Islam Kemenag RI di IBF 2017
JAKARTA_DAKTACOM: Baru di buka pada pukul 10.00 WIB bersamaan dengan pembukaan Pameran Islamic Book Fair 2017, Rabu (3/5),  Stand Bimas Islam langsung diserbu para pengunjung pameran buku Islam terbesar di Indonesia itu.
 
Sejumlah pengunjung tampak antusias menerima sejumlah souvenir yang disiapkan oleh Ditjen Bimas Islam, antara lain buku keagamaan Islam, stiker-stiker islami, majalah, hingga balon yang diberikan secara cuma-cuma.   
 
Selain itu, pengunjung pameran juga mendapat sebuah mushaf al-Qur’an, botol minum ekslusif, serta sebuah kaos dengan desain yang menarik. 
 
“Untuk mushaf, kaos, atau botol minum ini, ada syaratnya, yaitu pengunjung harus melakukan swafoto (selfie) dan mengunggahnya di media sosial dengan tagar #KemenagRI, #Bimasislam, dan #IBF2017. Kami menyebutnya ‘selfie berhadiah’”, ujar Nurmala, petugas Bimas Islam yang menjaga stand di hari pertama.
 
Ditambahkan Nurmala, para pengunjung juga rela antri untuk mendapatkan hadiah gratis tersebut. Pantauan bimasislam, antrian mengular hingga ke koridor di kiri kanan stand.   
 
Barakah Indah Sari, yang juga bertugas sebagai penjaga stand Bimas Islam mengaku senang bisa berbagi dengan masyarakat secara langsung. 
 
“kalau melihat antusiasme pengunjung, kita jadi tambah semangat.” katanya.   
 
Sementara itu, Ahmad Zaki, salah seorang pengunjung pameran mengaku senang mendapat bingkisan dari Ditjen Bimas Islam. 
 
“Seru-seruan bareng di Stand Bimas Islam Kemenag RI. Gratis berhadiah (botol) tumblr, al-Quran, dan buku-buku kece dari Kemenag. Ayo Kuy ke Islamic Book Fair 2017 di JCC” kicau Ahmad Zaki di akun Instagramnya. 
 
Kicauan Ahmad Zaki tersebut juga dimuat ulang akun Instagram resmi panitia Islamic Book Fair 2017.
 
Pameran Islamic Book Fair 2017 dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Makruf Amin, dan akan ditutup pada Minggu, 7 Mei 2017. 
 
Berbeda dengan pameran serupa di tahun-tahun sebelumnya yang biasanya dihelat di Istora Senayan, tahun ini pameran tersebut digelar di Jakarta Convention Center  (JCC), kawasan Senayan, Jakarta. Stand Bimas Islam sendiri berada di nomor 25, dekat pintu masuk utama JCC, parkir timur Senayan.
Editor :
Sumber : bimasislam.kemenag.go.id
- Dilihat 1636 Kali
Berita Terkait

0 Comments