Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/05/2017 12:00 WIB
Aksi Simpatik 55

Umat Islam Makassar Minta Ahok Divonis 5 Tahun

Aksi simaptik 55 di Makassar
Aksi simaptik 55 di Makassar
MAKASSAR_DAKTACOM: Ribuan kaum Muslim di Kota Makassar menggelar Aksi Simpatik 55 di depan kantor Pengadilan Negeri Makassar, Jalan RA Kartini, Kota Makkasar, setelah melakukan long march dari Masjid Raya Makassar seusai shalat Jumat tadi.
 
Secara bergantian sejumlah tokoh serta alim ulama menyampaikan orasi yang diselingi dengan tausiyah, menuntut terdakwa penista agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dijatuhi hukuman setimpal, yakni 5 tahun penjara.
 
"Hai Ahok, kau siapa?? Rewa kammako (berani sekali)," kata Ustad Ikhwan Abdul Jalil dalam orasinya.
 
Dalam kesempatan itu, pimpinan ormas Wahdah Islamiyah di Sulawesi Selatan itu meminta kepada majelis hakim untuk berlaku adil.
 
KH M. Said Abd Shamad, salah satu ulama sepuh d Sulawesi Selatan, menegaskan ummat Islam merasa kecewa lantaran tuntutan dari Kejaksaan sangat rendah.
 
Berbeda, kata dia, terhadap sejumlah pelaku penista agama sebelumnya, yang telah dijatuhi hukuman setimpal dengan perbuatannya.
 
"Siapa sebenarnya Ahok ini? Apa hebatnya Ahok ini? Kenapa tuntutannya tidak sama dengan pelaku penista agama lainnya," tegas Kyai Said, yang juga selalu Wakil Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar.
 
Aksi kaum Muslim di bumi Serambi Madinah ini dijaga ketat aparat. Termasuk di pintu masuk ke kantor Pengadilan Negeri,  sejumlah personel polisi wanita sengaja ditempatkan.
 
Hingga pukul 14.06 sore ini, unjuk rasa masih berlangsung, dan belum ada perwakilan dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar yang bersedia menemui pendemo.
Editor :
Sumber : JITU Islamic News Agency
- Dilihat 1132 Kali
Berita Terkait

0 Comments