Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/05/2017 09:30 WIB

Masih di Tanah Suci, Habib Rizieq Absen Aksi 505

Habib Rizieq Syihab
Habib Rizieq Syihab
JAKARTA_DAKTACOM: ‎Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Syihab dipastikan absen dalam Aksi Simpatik 505 yang akan digelar di kawasan Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Jumat (5/5).
 
Juru Bicara FPI, Slamet Ma'arif, mengatakan, Habib Rizieq saat ini masih berada di luar negeri dan hanya akan memberikan dukungan dari jauh. Seperti diketahui, sejak beberapa hari lalu Habib Rizieq dan keluarganya tengah menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci. 
 
"‎Beliau akan ikut dengan doa-doa dan dukungan untuk kelancaran serta kesuksesan dari luar negeri," kata Ma'arif, Kamis (4/5). 
 
Meskipun Habib Rizieq berada di luar negeri, kata Ma'arif, massa FPI akan tetap ikut turun mengik‎uti Aksi Simpatik 505. Ma'arif memperkirakan akan terdapat sekira satu juta massa FPI yang akan turun pada aksi ini.
 
"Kita targetnya diatas satu juta massa. Kita akan memberikan dukungan kepada Mahkamah Agung untuk mengawasi pengadilan sehingga vonis (Ahok) sesuai dengan Pasal penistaan agama," jelasnya.
 
Sekadar informasi, aksi yang dipelopori oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI)‎ ini bertujuan untuk mengawal independensi majelis hakim yang memimpin jalannya sidang vonis kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Ahok.
 
Rencananya, aksi ini akan dihadiri oleh sejumlah Ulama, seperti Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, Ustadz Arifin Ilham, dan juga Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin.‎ Aksi ini juga dijadwalkan akan digelar seusai Shalat Jumat.
Editor :
Sumber : suara-islam.com
- Dilihat 1319 Kali
Berita Terkait

0 Comments