Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 04/05/2017 17:00 WIB

Walikota Bekasi Resmikan Operasional Al-Fursan Islamic School Jatiasih

Walikota Bekasi Resmikan Operasional Al Fursan Islamic School Jatiasih
Walikota Bekasi Resmikan Operasional Al Fursan Islamic School Jatiasih
BEKASI_DAKTACOM: Bertempat di Jl. Parpostel no. 102 Jatiasih, Bekasi, Al-Fursan Islamic School resmi dibuka oleh walikota Bekasi Rahmat Effendi, Kamis (4/5). Metode pembelajaran guru hanya sebagai mentor dan murid lebih dibebaskan untuk mengeksplor perkembangan motorik otak.
 
"Anak - anak didik kita akan merasakan metode pembelajaran yang nyaman dan sesuai kebutuhan motorik anak," jelas Ketua Yayasan Al Fursan Al Islamiyah Yasir Mar'ie Thalib kepada Dakta.
 
Metode pembelajaran sentra yang dipakai Al-Fursan terdapat di aula besar yang tidak dibatasi oleh dinding. Didalamnya terdapat tujuh sentra, yaitu; sentra persiapan, balok, main peran, bahan alam, iman dan taqwa. Sentra diperuntukan bagi balita hingga anak kelas 3, anak akan diajak berganti ke sentra lain selama proses belajar.
 
“kami tidak menyebut kelas, namun dengan menggunakan metode sentra. Sentra adalah aula besar yang terbagi-bagi dan dipenuhi dengan permainan yang disukai oleh anak-anak. Tapi dibalik permainan itu, sesungguhnya terdapat membangun kepekaan, sikap dan tanggung jawab lewat media sentra itu.” Tambahnya
 
Ia berharap dengan metode pembelajaran tersebut, anak didik akan merasakan suasana belajar yang berbeda setiap harinya. Saat ini di al Fursan baru dibuka kelas dasar atau baby house untuk usia 0 - 3 tahun dan TK usia 3 - 4. 
 
"Sedangkan program untuk SD - SMP dan SMK ke depan akan menyusul," pungkas Yasir.
 
Sementara itu Walikota Bekasi Rahmat Effendi dalam sambutan peresmian operasional al Fursan Islamic School berharap dengan kehadiran sekolah basis Islam dapat menunjukan Kota Bekasi menjadi Kota Iksan.
 
"Sinergitas ini harus terus dibangun. Sehingga pendidikan masyarakat Kota Bekasi dapat tumbuh dengan baik," kata Walikota.
 
Walikota Rahmat mengingatkan tingkat pembangunan manusia Kota Bekasi merupakan terbaik kedua se - Jawa Barat. Sehingga menurutnya pendidikan masyarakat, secara tak langsung telah menunjukan pola pikir yang maju.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 7325 Kali
Berita Terkait

0 Comments