Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 04/05/2017 13:30 WIB

PERSIS DKI Imbau Warganya Ikuti Aksi Simpatik 55

logo PERSIS 2
logo PERSIS 2
JAKARTA_DAKTACOM: Ormas Persatuan Islam (Persis) DKI mengimbau warganya untuk mengikuti 'Aksi Simpatik 55' pada Jumat (5/5) besok, yang digagas Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia atau GNPF-MUI.
 
Berdasarkan surat yang diterima TeropongSenayan, Kamis (4/5), imbauan itu ditujukan kepada seluruh jajaran jam'iyah Persis DKI Jakarta, baik tingkat pimpinan wilayah (PW), pimpinan daerah (PD), pimpinan cabang (PC) dan otonom Persis DKI.
 
Dalam surat itu, PW Persis DKI mempersilakan warganya untuk ikut aksi secara perorangan ataupun secara berjama'ah dibawah koordinator PD dan PC masing-masing.
 
Diketahui, GNPF MUI akan kembali melakukan aksi pada Jumat, 5 Mei 2017 besok.
 
Kegiatan yang dinamai “Aksi Simpatik 55” itu merupakan lanjutan dari aksi pada Jumat 28 April 2017 lalu yang digelar di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara.
 
Aksi tersebut digelar dalam rangka menuntut penegakkan hukum agar Majelis Hakim memvonis terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dengan hukuman maksimal. Rencananya, aksi digelar usai melaksanakan shalat Jumat di Masjid Istiqlal kemudian longmarch menuju Mahkamah Agung (MA).
 
Tim Advokasi GNPF MUI Kapitra Ampera mengatakan, pihaknya menolak tegas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut Ahok hanya satu tahun penjara dengan dua tahun percobaan. Menurutnya, tuntutan tersebut tidak mewakili masyarakat dan hati nurani.
Editor :
Sumber : teropongsenayan.com
- Dilihat 1504 Kali
Berita Terkait

0 Comments