Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 29/04/2015 14:17 WIB

Indonesia Bantu Pengungsi Palestina Rp 918 Juta

Ketua KNRP Soeripto Serahkan Bantuan Sembako Kepada Pengungsi Palestina di Lebanon Selatan
Ketua KNRP Soeripto Serahkan Bantuan Sembako Kepada Pengungsi Palestina di Lebanon Selatan

LEBANON_DAKTACOM: Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) telah menyalurkan bantuan kemanusiaan senilai Rp.918 juta untuk para pengungsi Palestina di Lebanon, Senin (27/04/15).

Bantuan senilai Rp 918 juta telah diserahkan langsung oleh Ketua Umum KNRP Soeripto, kepada General Manager Human Charity for Relief and Development (HCRD) Ahmad Yasin, yang akan menjalankan program-program kemanusiaan Palestina di Lebanon.

Sekretaris Umum KNRP Heri Efendi, yang ikut dalam penyerahan menjelaskan, sumbangan yang berasal dari masyarakat Indonesia ini disalurkan untuk para pengungsi Palestina di Lebanon untuk pengadaan 1 unit mobil ambulan, Pemeliharaan beberapa Pusat Pengelolaan Air Minum,

"Yang tidak kalah pentingnya, bantuan sembako untuk para pengungsi Palestina dari Suriah, yang kini harus mengungsi di Lebanon,” terang pria alumnus Al Azhar Kairo Mesir ini.

Heri menambahkan, jumlah bantuan yang diserahkan KNRP untuk program kesehatan, makanan dan medis di Lebanon kali ini sebesar 65.000 Euro atau setara dengan Rp 918 juta.

“Total keseluruhan bantuan masyarakat Indonesia yang diserahkan KNRP untuk rakyat Palestina dalam bulan April 2015 ini sebesar Rp 13,2 miliar, jumlah tersebut disalurkan untuk program kemanusiaan bagi rakyat Palestina yang berada di Gaza, Masjid Al-Aqsa dan para pengungsi Palestina di Lebanon, Suriah dan Turki,” pungkas Heri.
 

Editor :
Sumber : KNRPmedia
- Dilihat 2071 Kali
Berita Terkait

0 Comments