Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 04/05/2017 10:30 WIB

Pedagang Keluhkan Kenaikan Harga Bawang Putih

Ilustrasi bawang putih
Ilustrasi bawang putih
JAKARTA_DAKTACOM: Pedagang Pasar Klender mengeluhkan kenaikan harga bawang putih yang kini melonjak drastis.
 
"Yang lain biasa aja, telur dan beras masih biasa. Yang mahal ini bawang putih, udah seminggu harganya di atas 40 ribu per kilo, biasanya cuma 25-30 ribu," ujar Afrina pedagang bawang pada Kamis (4/5).
 
Afrina mengatakan kenaikan ini dipicu karena kelangkaan stok dan keterlambatan pengiriman dari beberapa pasar induk sehingga mereka terpaksa untuk menjualnya dengan harga tinggi kepada konsumen.
 
"Katanya sih barangnya nggak ada dari Pasar Induk. Ya semoga dikembalikan lagi harganya karena sekarang jualnya juga susah," paparnya.
 
Menjelang bulan Ramadhan terdapat dua komoditas bahan pokok yg mengalami kenaikan cukup signifikan yakni bawang putih dan cabai merah dengan kenaikan rata-rata Rp 10-15 ribu/kg. Sementara harga sayur mayur seperti kol, dan daun bayam justru mengalami penurunan.
 
Dalam rangka mengantisipasi melonjaknya harga bahan pokok menjelang bulan puasa, pemerintah telah membentuk satgas ketahanan pangan bekerjasama dengan KPPU dan Polri agar tidak ada lagi permainan harga oleh para spekulan.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1312 Kali
Berita Terkait

0 Comments