Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 21/04/2017 15:00 WIB

Kadinkes dr. Kusnanto Ajak Warga Hidup Sehat dari Bahaya Kanker Serviks

Kadinkes Kota Bekasi dr Kusnanto Saidi
Kadinkes Kota Bekasi dr Kusnanto Saidi
BEKASI_DAKTACOM: Kadinkes Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi mengajak masyarakat untuk melakukan pemeriksaan diteksi dini dari bahaya penyakit kanker serviks. Menurutnya kanker serviks dapat dilakukan pencegahan sedini mugkin dengan pengobatan dan pemeriksaan intensif.
 
"Kita jangan sudah stadium 3 misalnya, baru melakukan tindakan. Seharusnya dari sekarang bisa melakukan pemeriksaan," kata dr. Kusnanto kepada Dakta dalam sosialisasi pencegahan kanker serviks bersama BPJS Kesehatan di Puskesmas Karang Kitri, Bekasi Timur pada Jum'at (21/4).
 
Ia menjelaskan, penyakit kanker serviks tidak semata - mata disebabkan oleh hubungan seks bebas. Namun ada juga karena kesehatan lingkungan yang tak sehat. 
 
"Sedini mungkin manfaatkan pelayanan medis untuk pemeriksaan kanker serviks. Di Kota Bekasi ada beberapa tempat pelayanan medis yakni RS. Anna - Pekayon, RS. Juwita. Lab Parahita, Lab Kimia Farma dan Puskesmas Karang Kitri," papar dr. Kusnanto.
 
Sementara itu, ia juga menambahkan agar masyarakat Kota Bekasi ke depan agar terus berprilaku hidup bersih dan sehat dalam menjaga kesehatan.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 998 Kali
Berita Terkait

0 Comments