Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 20/04/2017 17:30 WIB

Liga 1, Bhayangkara FC Unggul 2 : 1 Atas Tim Perseru Serui

Tim Bhayangkara FC Unggul atas lawan Perseru Serui
Tim Bhayangkara FC Unggul atas lawan Perseru Serui
BEKASI_DAKTACOM: Bhayangkara FC (BFC) sukses meraih kemenangan tipis 2-1 atas Perseru Serui dalam laga perdana Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Patriot Bekasi, Kamis (20/4) sore WIB.
 
Dua gol BFC dicetak oleh I Putu Gede Juni Antara di menit ke 14 dan Wahyu Suboseto menit 61, sedangkan gol Perseru dicetak oleh Ronaldo Mesido di menit 70. 
 
Di awal laga BFC yang bertindak sebagai tuan rumah mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Upaya tuan rumah untuk membuka keunggulan terwujud ketika laga memasuki menit ke-14. Firman Utina yang mencoba melepaskan umpan ke area pertahanan tim tamu, namun mengenai pemain belakang Perseru. Bola kemudian jatuh di hadapan I Putu Gede Juni Antara yang tak membuang peluang emas untuk menjebol gawang Sukasto Effendi.
 
Selepas itu laga sering berkutat di lini tengah. Upaya Perseru untuk mengejar ketertinggalan dengan mudah dipatahkan gelandang Bhayangkara, sehingga tidak ada ancaman berarti.
 
Permainan monoton yang diperagakan kedua tim membuat mereka tak mendapatkan peluang untuk menjebol gawang lawan masing-masing. Skor 1-0 untuk keunggulan BFC bertahan hingga babak pertama selesai.
 
Memasuki babak kedua, baik BFC maupun Perseru bermain lebih sabar dalam membangun serangan. Meski demikian, BFC yang berstatus sebagai tuan rumah tetap tampil dominan.
 
Peluang pertama BFC di babak kedua lahir di menit 51, lewat sundulan Jajang Mulyana. Memanfaatkan umpan Lee Yoo-Joon, tandukan Jajang masih mampu diantisipasi oleh Sukasto Efendi. Beberapa saat berselang, BFC juga mendapat peluang lewat tendangan bebas Lee Yoo-Joon. 
 
Namun lagi-lagi, Sukasto Efendi mampu mengantisipasinya. Menit 54, Perseru balas membuat peluang. Gelandang asal Lebanon Omar Eldine mampu menanduk bola hasil sepak pojok Septinus Alua. Namun, bola masih melambung di atas gawang.
 
BFC kemudian mampu menggandakan keunggulan lewat sundulan Wahyu Subo Seto di menit 61. Wahyu sukses menanduk umpan terukur Indra Kahfi, untuk membawa BFC menjauh dari kejaran Perseru.
 
Perseru kemudian mampu memperkecil ketinggalan di menit 70, lewat sepakan Ronaldo Mesido. Ronaldo sukses memaksimalkan through pass Omar Eldine, dan mengubah skor menjadi 1-2.
 
Menit 75, Dendi Sulistiyawan nyaris memperbesar keunggulan BFC. Menerima umpan panjang Otavio Dutra, Dendi mampu menggiring bola tanpa kawalan berarti pemain belakang Perseru. Sayang, Dendi justru gagal menaklukkan Sukasto Efendi. Sepakannya mampu dihalau kiper 36 tahun tersebut.
 
Hingga 90 menit pertandingan, BFC berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 atas Perseru. Berkat kemenangan ini, Evan Dimas cs menduduki posisi keempat klasemen, berbagi tempat dengan Barito Putera.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1935 Kali
Berita Terkait

0 Comments