Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 04/05/2017 07:00 WIB

Jokowi: Media Mainstream Mesti Luruskan Hoax, Bukan Memviralkan

Presiden Jokowi saat hadir dalam acara Press Freedom Day 2017 di Jakarta Convention Centre JCC Senay
Presiden Jokowi saat hadir dalam acara Press Freedom Day 2017 di Jakarta Convention Centre JCC Senay
JAKARTA_DAKTACOM: Jokowi mengatakan, mestinya baik media mainstream maupun media online mestinya meluruskan kalau ada berita-berita yang tidak benar, ada berita-berita yang bohong atau hoax, ada ujaran-ujaran yang tidak baik. Sehingga, masyarakat menjadi tercerahkan oleh pelurusan itu.
 
“Jadi masyarakat bisa membedakan mana yang berita benar mana berita yang enggak benar. Mana yang berita benar, mana yang berita bohong,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai menghadiri jamuan makan malam penghargaan Guillermo Cano World Press Freedom Day 2017, di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/5) malam.
 
Menurut Presiden, jangan malah kalau ada berita-berita yang enggak benar malah tidak diluruskan, malah diangkat atau di viral-kan. 
 
“Itu yang menurut saya perlu kita garap bersama-sama, kabar-kabar yang tidak benar, kabar-kabar yang memfitnah, kabar-kabar yang bohong, hoax itu betul-betul bisa,” tuturnya.
 
Presiden menegaskan, wartawan itu sudah mendapatkan sebuah kebebasan yang amat sangat di dunia maupun terutama di Indonesia sebagai bagian dari dulu setelah kita reformasi. Tapi ia mengingatkan, yang namanya kebebasan itu juga ada tanggung jawabnya.
Editor :
Sumber : Setkab.go.id
- Dilihat 1134 Kali
Berita Terkait

0 Comments