Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 19/04/2017 14:00 WIB

Jelang Hari Kartini, Fatma Hanum Ingatkan Pentingnya Pendidikan Wanita

Talkshow bersama Fatma Hanum
Talkshow bersama Fatma Hanum
CIKARANG_DAKTACOM: Tepat 21 April perempuan Indonesia akan menyambut hari Kartini yang menandakan eksistensinya sebagai pengawal peradaban. Menyadari hal itu Fatma Hanum anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi mengajak wanita untuk menyadari peranannya.
 
“Gagal mendidik perempuan dampaknya sangat besar. Karena dari perempuanlah lahir manusia-manusia terbaik di bumi. Pendidikan kaum perempuan harus diperhatikan, tapi tak kalah penting juga peran dari prianya,” ujarnya pada Kamis (19/4)
 
Dia juga menambahkan, wanita memiliki kekuatan memperbaiki sebuah keadaaan masyarakat agar lebih maju serta beradab. Dan saat ini masih banyak perempuan yang menomorduakan pendidikan karena tahu akan berakhir sebagai istri dan  kegiatan rumahan lainnya.
 
“Apalagi wanita muslimah jangan nikmati hari-hari yang lewat tanpa renungan. Jadilah muslimah yang maraatus sholihat, yang memperbaiki diri dari waktu ke waktu. Jadikan aqidah sebagai dasar utama dalam memperbaiki peradaban di mana saja” sambung perwakilan wanita dari fraksi PKS ini.
 
Selain akses pendidikan dan kesehatan, perempuan Bekasi juga menghadapi masalah seperti kekerasan, trafficking dan nikah siri. 
 
Komisi IV bekerjasama dengan Badan Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak berupaya menyelesaikan masalah tersebut.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1102 Kali
Berita Terkait

0 Comments