Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 03/05/2017 07:30 WIB

Dukung Aksi Simpatik 55, Din Syamsudin: Semoga Jihad Bagi Kita

din syamsuddin
din syamsuddin
JAKARTA_DAKTACOM: Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mendukung Aksi Simpatik 55, yang disebutnya sebagai jihad.
 
Hari ini Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menggelar konferensi pers terkait rencana pelaksanaan Aksi Simpatik 55 pada 5 Mei mendatang. Ketua GNPF-MUI Ustadz Bachtiar Nasir mengungkapkan sejumlah tokoh dan ulama mendukung aksi tersebut.
 
Salah satu yang menyatakan dukungan adalah mantan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin, meski tak hadir dalam konferensi pers. UBN mengatakan mantan Ketua PP Muhammadiyah sedang memiliki kesibukan di kota Malang.
 
“Barusan saya buka WA ada pesan dari Pak Din Syamsuddin mengatakan ‘saya mendukung semoga jihad bagi kita’,” ungkap Ustadz Bachtiar Nasir di AQL Islamic Center, Jakarta Selatan, Selasa (02/04).
 
GNPF-MUI akan menggelar Aksi Simpatik 55 pada Jumat, 5 Mei 2017. Aksi damai itu dimaksudkan untuk mendukung hakim yang menangani kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok bersikap independen.
 
Ustadz Bachtiar Nasir juga mengatakan bahwa Aksi Simpatik 55 lusa bukan untuk menekan pihak hakim. Namun, untuk menunjukkan ketidakadilan yang dirasakan umat Islam.
 
“Kami datang untuk menunjukkan inilah rasa ketidakadilan yang kami rasakan itu dan ini tentu tidak kami buat buat,” tegasnya.
 
UBN menjelaskan bahwa aksi tersebut akan dimulai dengan sholat Jumat di Masjid Istiqlal. Lalu dilanjutkan dengan long march menuju Gedung Mahkamah Agung (MA) dan disampung dengan penyampaian orasi dan pertemuan delegasi.
Editor :
Sumber : kiblat.net
- Dilihat 11362 Kali
Berita Terkait

0 Comments