Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/04/2017 15:00 WIB

PAN Incar Posisi Cagub Jabar 2018

logo Partai Amanat Nasional PAN
logo Partai Amanat Nasional PAN
JAKARTA_DAKTACOM: Dinilai memiliki kader yang berkualitas, Partai Amanat Nasional (PAN) begitu percaya diri dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. Tidak hanya akan menjadi pendukung koalisi, tapi akan mendorong kadernya maju. 
 
Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW PAN Jawa Barat Hasbullah Rahmad menyatakan sejumlah kader PAN seperti Anggota DPR RI Desy Ratnasari dan Wali Kota Bogor Bima Arya memiliki potensi untuk maju bertarung dalam Pilgub Jabar mendatang. 
 
"Kita punya kader potensial. Desy (Ratnasari) hasil survei bagus. Kang Bima (Arya) juga (di survei) bagus," kata dia, saat dihubungi, Kamis (27/4). 
 
Namun pihaknya tetap mengukur kemampuan dan peluang. Karena bagaimanapun PAN tidak bisa mengusung calon sendiri. PAN hanya memiliki empat kursi di DPRD Jawa Barat. 
 
"Tapi kita liat peluang," ucapnya. 
 
Menurutnya, PAN bisa mengusulkan kadernya untuk posisi calon wakil gubernur. Karena dari hasil survei nama Desy Ratnasari yang merupakan kader PAN popularitas maupun elektabilitas masih kalah di bawah Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. 
 
"Posisi untuk calon wakil gubernur besar. Kans posisi kuatnya calon wakil gubernur," ujarnya. 
 
Sebagaimana diketahui, Jawa Barat menjadi salah satu provinsi yang akan menggelar Pemilhan Gubernur. Selain Jawa Barat ada 17 provinsi lain di Indonesia yang akan menggelar Pilgub tahun depan.
Editor :
Sumber : Detik.com
- Dilihat 3293 Kali
Berita Terkait

0 Comments