Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 26/04/2017 16:00 WIB

Bappeda Kejar Target Perencanaan Program Pembangunan

Talkshow Bappeda soal Usulan Pembangunan Kota Bekasi
Talkshow Bappeda soal Usulan Pembangunan Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Bekasi saat ini tengah menggenjot target perencanaan program pembangunan hasil dari musyawarah perencanaan pembangunan (MUsrenbang) beberapa waktu lalu.
 
Menurut Erlly Kurniati selaku Kasubid Monev Bappeda Kota Bekasi, pihaknya tengah fokus untuk memperkecil jurang pemisah antara kondisi nyata permasalahan di lapangan serta kebutuhan warga dengan RPJMD.
 
"Kita betul-betul menyaring dan merencanakan program-program yang real menjadi permasalahan di tengah kita," ungkapnya dalam talkshow Bincang Publik di Radio Dakta, Rabu (26/4).
 
Untuk itu, Kabid Analisis Pembangunan, Perencanaan Program, Pengendalian, Evaluasi dan Pelaporan (AP3EP), Marlina Lucianawati, perlu ada perubahan paradigma dalam penyampaian usulan pembangunan.
 
“Dalam proses perencanaan pembangunan Kota Bekasi, kita harus mencoba merubah paradigma berfikir dari sisi parsitipatif dan teknokratis. Masyarakat kita bimbing untuk menyampaikan usulan mulai dari permasalahan yang ada disekitar,” ungkapnya.
 
Mindset seperti ini akan menjadi acuan Bappeda Kota Bekasi dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan di Kota Bekasi. Marlina mengatakan, pendekatan usulan seperti   ini akan tepat sasaran dan bisa menjadi solusi atas persoalan yang dihadapi masyarakat.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1233 Kali
Berita Terkait

0 Comments