Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 26/04/2017 10:00 WIB

Setnov Dicekal, JK Sarankan Golkar Gelar Munas

Logo Partai Golkar
Logo Partai Golkar
JAKARTA_DAKTACOM:Mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla menyarankan Partai Golkar menggelar musyawarah nasional untuk memilih ketua umum. Alasannya, saat ini kondisi Golkar kurang baik seiring dengan persoalan hukum yang membelit Ketua Umum Golkar Setya Novanto. 
 
"Golkar memang berada dalam kondisi yang tidak menyenangkan, karena ketua umumnya sudah dicekal. Dan apabila ada perkembangan lain lagi, tentu partai harus mempunyai pemimpin yang baiklah," kata Kalla, di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (25/4).
 
Dua pekan lalu Komisi Pemberantasan Korupsi mencegah Setya untuk bepergian ke luar negeri selama enam bulan ke depan. Langkah itu dilakukan untuk mempermudah penyidikan kasus dugaan korupsi proyek kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). 
 
Saat ini Setya berstatus sebagai saksi, tapi namanya masuk surat dakwaan Irman dan Sugiharto. Ada dugaan Setya menerima aliran duit rasuah. Namun Setya membantah ikut terlibat dan menerima aliran duit proyek e-KTP.
 
Kalla mengatakan Golkar punya prosedur yang bisa digunakan untuk keluar dari masalah yang dihadapi saat ini, yaitu menunjuk seorang pelaksana harian yang menjalankan tugas ketua partai. Mekanisme lainnya adalah musyawarah nasional luar biasa dan musyawarah nasional. 
 
“Bagaimanapun harus ada penyelesaian kalau ketuanya tersangkut,” ujarnya.
Editor :
Sumber : Tempo.co
- Dilihat 1538 Kali
Berita Terkait

0 Comments