Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/04/2017 13:00 WIB

DPR Takkan Campuri Urusan Reshuffle Kabinet

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto
JAKARTA_DAKTACOM: Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Agus Hermanto mengaku tidak akan mencampuri urusan reshuffle kabinet oleh Presiden.
 
Menanggapi munculnya kembali isu reshuffle kabinet jilid ketiga, Agus mengatakan siapapun yang dipilih oleh Presiden untuk mengisi jabatan dalam kabinetnya dipastikan sudah mempunyai rekam jejak yang baik di bidangnya.
 
"Itu urusan sepenuhnya dari Presiden, kami hanya berharap apabila reshuffle kabinet ini benar-benar dilakukan, akan membawa kinerja pemerintah lebih baik," katanya pada Selasa (25/4).
 
Mengenai adanya isu bahwa Basuki TP/Ahok akan ditarik menjadi jajaran menteri usai kalah dalam Pilgub DKI Jakarta kemarin, Agus menilai hal tersebut dianggap terlalu cepat meskipun ia menyerahkan sepenuhnya urusan reshuffle kabinet kepada Presiden.
 
"Ini kan masih banyak urusan (kasus Ahok), tapi saya pikir sekali lagi itu adalah hak prerogatif Presiden dan kami tidak dalam posisi untuk mengomentarinya," katanya.
 
Isu perombakan kabinet atau reshuffle kembali bergulir setelah Presiden Joko Widodo melontarkan pernyataan tentang target yang dipasang untuk para menterinya. Jokowi mengatakan bagi menteri yang tidak mampu menyelesaikan target, kemungkinan besar menteri tersebut akan diganti.
 
Nama menteri yang dianggap berpeluang besar dicopot dari jabatannya adalah Menteri ATR, Sofyan Djalil yang dianggap gagal memenuhi target untuk melakukan sertifikasi terhadap 126 juta bidang tanah, dimana baru 46 juta yang baru terseritifikasi.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1213 Kali
Berita Terkait

0 Comments