Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/04/2017 10:30 WIB

Dinas Informasi Kota Bekasi Ajak Masyarakat Waspadai Malaria

Talkshow Diskominfostandi hadirkan drgDezi Syukrawati MARS dr Dinkes untuk Wujudkan Indonesia Bebas
Talkshow Diskominfostandi hadirkan drgDezi Syukrawati MARS dr Dinkes untuk Wujudkan Indonesia Bebas
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi dalam memperingati Hari Malaria pada Selasa (25/4) menggelar sosialisasi antisipasi Malaria.
 
Dalam acara talkshow on air di Radio Dakta, Diskomminfistandi menghadirkan drg.Dezi Syukrawati dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk memberikan pemaparan kepada masyarakat terkait kiat-kiat mencegah penyakit Malaria.
 
"Penyakit Malaria sendiri di Indonesia masih ada wilayah endemiknya, yakni di wilayah Indonesia bagian timur," paparnya.
 
Dari data yang Dezi paparkan, Kota Bekasi sendiri terhitung wilayah yang bebas dari penyakit Malaria, walaupun di tahun 2016 kemarin sempat ditemukan beberapa kasus Malaria.
 
"Dari hasil selidik kami, kasus Malaria di Kota Bekasi merupakan kasus dari luar daerah," tukasnya.
 
Ia pun membagikan kiat-kiat untuk mencegah penyebaran Malaria yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Anopheles itu, diantaranya menjaga kebersihan lingkungan untuk memutus siklus hidup larva nyamuk.
 
"bagi yang ingin bepergian ke daerah endemik Malaria, bisa dengan selalu standby menggunakan lotion anti nyamuk saat di ruang terbuka yang rentan dengan gigitan nyamuk," pungkasnya.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1299 Kali
Berita Terkait

0 Comments