Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 19/04/2017 08:00 WIB

Pesan Aa Gym Di Pilkada DKI

Aa Gym
Aa Gym
BANDUNG_DAKTACOM: Jakarta hari ini, Rabu (19/4/2017), menggelar pesta demokrasi guna memilih calon pemimpinnya untuk lima tahun ke depan.
 
Abdullah Gymnastiar—akrab dipanggil Aa Gym—Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid, mengimbau agar semua pihak mampu menghargai perbedaan pendapat dan pilihan.
 
Menurut Aa, perbedaan pendapat adalah hal yang sangat lumrah, jangan ada saling memusuhi dan menyakiti.
 
“Pendeta Kristen menganjurkan umatnya memilih pemimpin Kristen, adalah wajar dan tak jadi masalah, begitu pula para ulama dan pemimpin Islam menganjurkan umat Islam memilih pemimpin seakidah adalah hak. sangat sangat wajar dan sama sekali tak salah” ujar Aa Gym, Selasa (18/4).
 
Aa Gym mengimbau agar semua pihak  menyikapi pilkada ini dengan penuh rasa tanggung jawab dunia maupun akhirat. Setiap pilihan harus disadari bahwa Allah akan menuntut per tanggung jawabannya.
 
“Maka lakukanlah dengan niat yang benar dan cara cara yang penuh kemuliaan akhlaq,” tuturnya.
 
Aa Gym pun berharap agar para kandidat dan pendukungnya berlomba lomba menampilkan kejujuran yang sebenar-benarnya. Menampilkan akhlaq yang mulia serta tanggung jawab untuk menjaga agar pilkada ini bisa jadi aman, damai, jujur, adil sehingga bisa menjadi contoh baik bagi daerah lain.
 
“Kepada umat Islam, diharapkan haqqul yakin bahwa yang Maha menentukan hanyalah hak AllAh semata ( Ali Imron:26 ), dan ikhtiar adalah ibadah,” katanya.
 
Untuk itu, lanjut Aa, luruskan niat, sempurnakan ikhtiar dan maksimalkan doa serta pasrahkan total tawakkal kepada Allah. Semoga Allah mengaruniakan pemimpin yang beriman, bertauhid, tauladan berakhlaqul karimah serta memiliki kemampuan memimpin profesional dengan adil dan amanah.
 
“Serta dapat membimbing kita semakin dekat dan dicintai Allah dan kita menjadi bangsa yang diberkahi Allah,” ujarnya.
Editor :
Sumber : Republika
- Dilihat 1276 Kali
Berita Terkait

0 Comments