Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 19/04/2017 06:30 WIB

Kecamatan Medan Satria Masuk Tingkat Nasional Lomba LBS

Walikota Bekasi Rahmat Effendi dalam sambutan
Walikota Bekasi Rahmat Effendi dalam sambutan
BEKASI_DAKTACOM: Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria, mengikuti verifikasi lapangan dan penilaian lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) tingkat nasional. Lomba tersebut merupakan tahapan dari jenjang lomba Kesatuan Gerak KB dan Kesehatan (Kesra KB Kes) tahun 2016 lalu.
 
"Lomba ini penilaian diantaranya budaya hidup bersih sehat di tengah masyarakat. Kita saat ini mewakili Provinsi Jawa Barat untuk masuk ke tingkat nasional," papar Camat Medan Satria Taufiq Rahmat kepada Dakta, Selasa (18/4).
 
Kota Bekasi ditingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Barat, bersaing dengan dua daerah lain yakni Kota Metro Lampung dan Kota Pekalongan.
 
Ia menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah mempersiapkan kebutuhan teknis dalam mengikuti lomba ke tingkat nasional. Fokus penialaian, menurut Camat Taufiq yakni keberadaan sanitasi atau MCK warga yang menjadi budaya untuk selalu menjaga kebersihan.
 
"Yah .. Juara tiga besar sudah ditangan. Tapi kita mau menjadi juara umum tingkat nasional," harap Camat Taufiq.
 
Sementara itu ditempat yang sama, Walikota Bekasi Rahmat Effendi dalam sambutannya mengatakan Pemkot telah melakukan penataan wilayah melalui program rutilahu dan perbaikan jalan lingkungan.
 
"Termasuk juga program - program melalui BKM yang berbasis gotong royong dari warga bersama Pemkot," ujar walikota Rahmat.
 
Ia berharap, pembangunan yang telah dilakukan dengan cukup baik  ke depan harus terus menjadi perhatian bersama dalam menjaganya. "Sehingga peran serta dari semua pihak kita butuhkan. Coba lihat jalan - jalan protokol di Jl. Ahmad Yani semua sudah bagus," pungkasnya.
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 236 Kali
Berita Terkait

0 Comments