Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 19/04/2017 07:30 WIB

Optimis Menang, PKS Jaksel Kerahkan Pengawal Suara Anies-Sandi

Al Mansur Ketua DPD PKS Jaksel
Al Mansur Ketua DPD PKS Jaksel
JAKARTA_DAKTACOM: Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan, Al Mansur Hidayatullah menyatakan akan mengoptimalkan seluruh sumber daya manusia (SDM) yang ada di PKS Jaksel di Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran final.
 
Optimalisasi SDM akan dibagi melalui tiga tugas, yaitu melakukan ronda di lokasi sekitar TPS berdiri, menghimbau dan membantu warga untuk datang ke TPS agar tidak golput, serta mencegah terjadinya kecurangan dalam pemungutan maupun perhitungan.
 
“Tim ronda telah berjalan baik dan efektif, menghambat mereka yang ingin melakukan money politic dan black campaign sehingga gagal melakukan aktivitasnya,” terang Al Mansur dalam rapat konsolidasi dan update informasi bersama Ketua Bidang, Tim Pemenangan dan Ketua DPC se-Jaksel, di Kantor DPD PKS Jaksel, Jalan Warung Buncit Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2017).
 
Walaupun Daftar Pemilih Tetap (DPT) sudah bertambah dan diupdate tetapi kenyataannya masih banyak warga yang masih belum ada namanya di DPT terbaru. Justru orang yang sudah meninggal dan pindah masih masuk nama - namanya di DPT. "Tim advokasi kami akan membantu warga - warga yang sebenarnya masih bisa memberikan suaranya tetapi terkendala tidak terdaftar di DPT," ujar Al Mansur.
 
Ketua DPD PKS Jaksel, Al Mansur mengaku optimis jika Pilkada DKI Jakarta putaran final pada 19 April akan dimenangkan pasangan Anies - Sandi. Al Mansur meyakini, prosentase kemenangan pasangan Anies - Sandi akan melebihi 50 persen suara. "Khusus di Jakarta Selatan, kami optimis menang di angka 64 persen," ujar Al Mansur.
 
Dihadapan ketua DPC PKS se-Jaksel, Al Mansur berpesan kepada seluruh kader dan warga Jakarta untuk turut berpartisipasi menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing pada kontestasi Pilkada 2017 putaran final ini. Menurut putra Betawi ini, "Proses pemungutan suara kali ini diprediksi akan sangat rentan dengan intimidasi dan pemilih siluman. Maka dari itu, beliau meminta agar tidak boleh takut dengan intimidasi dan juga harus semangat menjaga TPS dari kecurangan,” katanya. 
 
"Saya selalu optimis, dukungan warga DKI Jakarta bisa optimal memenangkan pasangan Anies - Sandi," ungkap Al Mansur.  Optimisme Al Mansur tersebut diukur berdasarkan berbagai hasil survey, poling, dan juga suasana terakhir yang terjadi di Jakarta. Kecurangan, money politic dan black campaign yang semakin masif terhadap pasangan anies sandi menunjukan kepanikan yang luar biasa, dan kepanikan itu adalah modal awal untuk sebuah kekalahan.
 
Al Mansur juga berpesan untuk melengkapi ikhtiar pemenangan dengan dzikir dan doa. "Mari kita lengkapi ikhtiar pemenangan kita ini dengan ronda malam, ditambah dengan dzikir serta doa - doa malam kita. InsyaAllah Allah berikan kemenangan kepada pasangan yang kita usung, anies - sandi," tutupnya di hadapan para ketua DPC dan Tim Pemenangan yang hadir. Al Mansur Rabu besok (19/4) akan melakukan pencoblosan di TPS jalan Bangka 2 Pela Mampang.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Rilis DPD
- Dilihat 78 Kali
Berita Terkait

0 Comments