Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 18/04/2017 17:00 WIB

Al Khaththath: Dari RuangTahanan Kuketuk Pintu Langit, Di Luar Ketuklah...

surat al khathath
surat al khathath
DEPOK_DAKTACOM: Jeruji besi dan kurangnya asupan makanan serta sulitnya ditemui keluarga dan kerabat, tidak menyurutkan langkah dakwah Muhammad Al Khaththath. Dari dalam penjara ia menyerukan kaum Muslim Jakarta untuk memilih Gubernur Muslim.
 
“Dari ruang tahanan, ku ketuk pintu langit, di luar ketuklah pintu rumah dan pintu setiap Muslim, pilih Gubernur Muslim. Jakarta 18/4/2017. Sekjen FUI, Muhammad Al Khaththath,”bunyi tulisan tangan Al Khaththath yang dibacakan Fadli Zon di depan Mako Brimob, Depok siang ini, Selasa (18/4).
 
Seperti diketahui Al Khaththath ditangkap polisi pada Jum’at dinihari (31/3) menjelang Aksi Bela Al-Qur’an 313 di Hotel Kempinski, Jakarta. Sekjen Forum Umat Islam ini dituduh melakukan pemufakatan makar pada aksi yang berlangsung di depan Istana Presiden Republik Indonesia.
 
“Sampai sejauh ini, sampai hari ini sudah hari ke 18 atau 19 ini baru diperiksa satu kali saja dan pemeriksaan itu terkait rencana pada aksi 313. Dia mengatakan tidak ada rencana untuk makar karena pada saat itu pun sudah berkomunikasi termasuk dengan Menkopolhukam dan aksi itu digelar di depan Istana Presiden tidak ada rencana sedikitpun terkait dengan makar,” ujar Fadli Zon.
 
Menurut anggota Komisi III DPR, Romo Syafii, pasal hukum yang digunakan untuk menahan Ustadz Al Khaththath ini tidak jelas.  “Yang di luar sana banyak mereka yang melakukan pelanggaran hukum tetapi dibiarkan. Ini menjadi agenda penting Komisi III untuk mengklarifikasikannya kepada pihak kepolisian karena kami melihat polisi sudah cenderung abuse of power yaitu menggunakan kekuasaannya bukan untuk kepentingan hukum tetapi untuk kepentingan politik oknum-oknum tertentu,” terang Syafii.
 
Seperti diketahui Senin kemarin (17/4), para pengacara dan tokoh-tokoh Islam mendatangi pimpinan DPR untuk meminta penjelasan tentang penahanan Ustadz Al Khaththath yang tidak jelas landasannya. Mereka diterima dan menyampaikan aspirasinya kepada Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan anggota Komisi III Romo Syafii. Sebagai tindaklanjut aspirasi para ulama itu, hari ini sejumlah anggota DPR melakukan kunjungan untuk menjenguk Ustadz Al Khaththath di Mako Brimob Depok. 
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Wartapilihan.com
- Dilihat 237 Kali
Berita Terkait

0 Comments