Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 18/04/2017 11:30 WIB

Pertemuan Ulama, Tokoh dan Presiden Bahas 3 Hal

Presiden saat temui ulama dan tokoh masyarakat
Presiden saat temui ulama dan tokoh masyarakat
BEKASI_DAKTACOM: Presiden Joko Widodo kemarin mengadakan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan para ulama di istana merdeka, Jakarta, Senin (17/4). Presiden menyampaikan 4 hal dan meminta pendapat kepada para tokoh yang hadir.
 
Pertama, Presiden menyampaikan soal redistribusi aset serta meminta pandangan dari para tokoh tentang kebijakan pemerintahan untuk melakukan redistribusi tanah atau lahan kosong yang nantinya akan dibagikan kepada para petani yang tidak memiliki tanah.
 
“Ini direspon positif oleh para tokoh yang hadir, karena hal ini menjawab salah satu masalah kepemilikan dan ketimpangan tanah yang terjadi saat ini. Dan langkah ini didukung penuh oleh para tokoh yang hadir.” ujar Hamdan Zoelfa, saat diwawancara oleh Radio Dakta, Selasa (18/4).
 
Presiden juga membahas kewajiban kemitraan bisnis antara pengusaha besar dan pegiat UKM di masa depan. Narkobatak luput jadi sorotan dalam kesempatan itu, karena hingga hari ini peredarannya tidak menunjukkan tanda tanda penurunan sehingga perhatian bersama perlu ditingkatkan.
 
Terakhir pertemuan ditutup menyoal terorisme dan radikalisme. Indonesia sebagai negara muslim terbesar dunia meski demikian ancaman radikalisme masih ada, karenanya para tokoh dihimbau agar selalu menjaga keharmonisan yang telah ada.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 261 Kali
Berita Terkait

0 Comments