Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 18/04/2017 11:00 WIB

14 hari Kedepan Puskesmas Sekota Bekasi sudah layani BPJS

Ilustrasi pelayanan Puskesmas
Ilustrasi pelayanan Puskesmas
BEKASI_DAKTACOM: Seluruh Puskesmas di Kota Bekasi dalam dua minggu kedepan direncanakan akan mampu memberi pelayanan kepada masyarakat pengguna BPJS
 
"Saat ini Karena ada banyak yang menggunakan BPJS maka harus sertifikasi untuk semua Puskesmas. ini agar tercatat di Kementrian Kesehatan nantinya agar dapat melayani pasien dengan  BPJS," ungkap Sekertaris Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati, Selasa (18/4). 
 
Pengakuan nomer di Kementerian Kesehatan merupakan prasyarat mutlak untuk Kementrian bagi Puskesmas yang akan melayani pasien BPJS. Di Kota Bekasi saat ini ada 39 Puskesmas dan 31 sudah punya izin dari kementrian Kesehatan Untuk melayani pasien dengan BPJS akan tetapi ada 8 yang masih proses registrasi dari kementrian Kesehatan RI. 
 
"Target triwulan ke dua selesai semua Puskesmas dapat melayani BPJS, pengesahan Puskesmas mampu berikan pelayanan BPJS saat ini untuk yang belum sedang berjalan. untuk yang belum Ciketing Jati Ranggon Cimuning Jakasetia harapan baru kali baru Padurenan dan puskesmas perwira Bekasi Utara. Saat ini belum bisa layani BPJS belum teregistrasi di kementrian kesehatan," ungkapnya. 
 
Prasarat yang memungkinkan  puskesmas dapat melayani Bpjs diantaranya Bangunan sarana prasarana sdm.Minimal  ada dua dokter sesuai permenkes 75. saat ini Kewajiban dinas kesehatan melakukan registerasi ke prof jawa barat. Registrasi juga syarat yang harus ada bagi puskes pelayan bpjs 
 
"Untuk SDM datu Puskes rata rata 22 orang. Saat ini untuk puskesmas Ponet baru 10 dan siap UGD.  Usulan delapan puskes baru tapi baru lima yang akan di bangun tahun ini," katanya lagi. 
 
Akreditasi jaminan pelayanan masy secara prof secara baik menjadi target dinas kesehatan pada tahun ini. karena itu masih menurut Tanti  pihaknya giat lakuka monitoring langsung pelayanan di puskesmas sekota Bekasi.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 418 Kali
Berita Terkait

0 Comments