Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 17/04/2017 12:00 WIB

Cegah Macet, Trans Patriot akan Segera Diluncurkan

Macet di Agus Salim saat Hari Pertama Masuk Sekolah
Macet di Agus Salim saat Hari Pertama Masuk Sekolah
BEKASI_DAKTACOM: Dalam APBD 2017, Pemerintah Kota Bekasi mengalokasikan Dana Trans Patriot sebesar 11 milyar dengan pengadaan kendaraan sebanyak 9 Unit.
 
"Sekarang sedang proses lelang di ULP, kita masih cari yang terbaik. Doanya aja biar semua berjalan lancar," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana. 
 
Diharapkan pada Agustus kelak pelaksanaan pengadaan kendaraan sudah dapat dimulai. Untuk trayek awal Terminal Induk Kota Bekasi -Pondok Gede. 
 
"Kalo nanti ada singgungan itu pasti dan hal yang lumrah, tapi kan semua tujuanya sama agar Bekasi dapat bebas macet," ungkap Yayan. 
 
Pihaknya mengklaim akan melakukan evaluasi izin trayek bagi kendaraan yang telah beroperasi lebih dari 15 tahun. Dan kedepan masih menurut Yayan juga akan dilakukan pembatasan izin trayek baru untuk penataan mengatasi masalah kemacetan. 
 
"Salah satu kunci utama dalam smart Transportasi adalah adanya angkutan massal yang aman dan nyaman, tanpa harus mengesampingkan angkutan yang sudah ada," katanya lagi. 
 
Anis salah satu warga pondok gede mendukung adanya Trans Patriot yang saat ini akan diluncurkan pemerintah Kota Bekasi, menurutnya masyarakat nantinya akan memilih pelayanan mana yang paling nyaman dan aman serta murah. 
 
Pihaknya juga mendukung adanya transportasi masal di Kota Bekasi untuk mengurangi Kemacetan. 
 
"Pemkot sebagai pemegang regulasi harus menciptakan armada yang dapat mengatasi kemacetan. Contohlah di DKI dan wilayah lain yang punya ide untuk mengatasi kemacetan. Asal jangan diadakan bajay karena malah akan tambah macet," ungkap Anis.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 399 Kali
Berita Terkait

0 Comments