Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 17/04/2017 10:00 WIB

Dinas Koperasi & UMKM Galakan Sertifikasi Produk Halal

Produk Halal Indonesia  Mihas di Malaysia
Produk Halal Indonesia Mihas di Malaysia
BEKASI_DAKTACOM: Perkembangan UMKM di kota bekasi cukup tinggi dalam hal kuantitasnya sampai 10 ribu UMKM. Namun dari data tersebut hanya 850 yang sudah bersertifikasi halal MUI. 
 
"Kita terus sosialiasikan ke masyarakat, agar para UMKM segera mengurus serrifikasi khalal," ungkap kepala Dinas Koperasi dan UMKM Karto. 
 
Saat ini masih menurut karto masih banyak UMKM makanan yang belum bersertifikasi khalal MUI. Ini menjadi salah satu kesulitan untuk menjajakan prodak UMKM ke Mall dan pasar modern lainya. 
 
Pihaknya berharap agar seluruh UMKM makanan yang ada di Kota Bekasi segera mengurus sertifikasi halal langsung ke MUI Jawa Barat. 
 
"Kalo UMKM saat ini akan dibantu permodalan sampai 10 Milyar namun melalui Bank yang telah di tunjuk, dana ini dari APBD tahun 2017," ungkap Karto lagi pada Senin (17/4).
 
Dinas Koperasi dan UMKM menargetkan adanya peningkatan jumlah UMKM yang produktif untuk menopang pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi. 
 
Selain itu adanya pemberian modal usaha umkm juga di harapkan akan menambah detak kreatifitas pelaku UMKM disamping peningkatan hasil karya UMKM Kota Bekasi. 
 
"Kalo koperasi tahun ini yang aktif 500 dari jumlah yang terdaftar ada 1000 Koperasi terbanyak simpan pinjam. Karena itu kita akan giatkan di sektor UMKMya terutama untuk produk nya," pungkas Karto
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 247 Kali
Berita Terkait

0 Comments