Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/04/2017 10:00 WIB

Disdik Gelontorkan Bantuan 40 M untuk SMA dan SMK

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah
BEKASI_DAKTACOM: Pemkot Bekasi siapkan 40 milyar untuk bantuan keuangan tenaga kependidikan dan pendidik SMA/SMK setelah pengelolaanya diambil alih provinsi Jawa Barat.
 
"Dulu kita siapkan 97 milyar untuk tenaga pendidik dan kependidikan tapi setelah diambil alih provinsi kita akan berikan bantuan keuangan untuk ASN dan Non ASN sekitar 40 milyar. saat ini dananya sudah ada di BPKAD atas usulan di APBD tahun 2017," ungkap Sekdis Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, Kamis (13/4). 
 
Menurutnya pada saat diambil alih provinsi dari Januari 2017 lalu hingga saat ini belum diberikan Tunda oleh provinsi Jawa Barat berdasarkan laporan dari para Kepala sekolah. Inay mengakui ada penurunan pembiayaan untuk SMA dan SMK baik siswa ataupun tenaga pendidik dan kependidikan meskipun di beberapa Kota Kabupaten ada kenaikan. 
 
"Kalo dibanding daerah lain di Jabar kita sudah tinggi alokasi pendidikan sampai 20 persen lebih. dulu saat dikelola Kota Bosda SMA/SMK sampai 97 milyar, saat ini kita bantu keuanganya 40 milyar setelah di ambil provinsi Jabar," kata Inayatulah.  
 
"Kasian kalo nggak dibantu. Saya dengar dari para kepala sekolah saat ini banyak yang mengeluh tentang operasional sekolah. Kita tetap akan perjuangkan siswa Kota Bekasi meski pengelolaanya langsung di Provinsi Jawa Barat," tambahnya lagi. 
 
Proses pencairan dana bantuan keuangan ini masih menurut Inay perlu tahapan yang baik sesuai aturan yang ada, harus ada perwal dan ajuan bantuan dari sekolah SMA/SMK. Pihaknya tidak menginginkan maksud baik Kota Bekasi berakibat pada masalah hukum.  
 
"Semua ada aturanya, bahkan bantuan ini juga sudah disetujui oleh dewan yang terhormat," pungkasnya. 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 163 Kali
Berita Terkait

0 Comments