Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/04/2017 09:00 WIB

Disdik Kota Bekasi Giat Tingkatkan Kompetensi Guru

Belajar Matematika Itu Menyenangkan
Belajar Matematika Itu Menyenangkan
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Pendidikan Kota Bekasi melalui kasi GTK (guru dan tenaga kependidikan) terus melakukan upaya peningkatan kualitas guru di wilayah setempat baik SD atau SMP.
 
"Kita terus berupaya meningkatkan kualitas guru agar mampu menciptakan buku bahan ajar sendiri, menulis, membuat soal dan meningkatkan kapasitas para guru, salah satunya dengan pelatihan yang di lakukan oleh GTK ini," ungkap Kasi guru dan tenaga kependidikan Dinas Pendidikan Kota Bekasi Sri Yulinarti. 
 
Menurutnya untuk tahap awal pelatihan guru akan dilakukan selama tiga kali satu hari tiap pekannya, selama tiga minggu pada bulan ini. untuk tenaga yang memberikan arahan dari para ahli dan pengawas yang sebelumnya juga sudah dilatih. 
 
Dinas Pendidikan menurut Sri, sangat membutuhkan guru dengan kapasitas terbaik agar dalam menyampaikan pelajaran pada anak didik dapat di pahami. 
 
"Bagaimana cara membuat tahapan dalam mengajar, apa yang harus dilakukan semuanya itu yang kita tingkatkan. Tujuanya satu pendidikan di Kota Bekasi makin baik," pungkasnya. 
 
Terpisah PpID Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah membenarkan jika saat ini kapasitas guru harus terus ditingkatkan dalam segala aspek. Hal ini sangat penting mengingat sistem pelajaran yang diberikan bagi para siswa juga semakin baik dari hari ke hari. 
 
Kualitas pendidikan tidak lepas dari kualitas guru yang mengajarkan materi pada parasiswa setiap harinya. 
 
"Guru itulah kuncinya maka itu setiap hari Sabtu akan dilakukan upgrading kapasitas para guru. Tahap pertama kita libatkan MGMP dan MKKS serta UPTD, jumlahnya sekitar 1000 orang," pungkasnya. 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 584 Kali
Berita Terkait

0 Comments