Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 12/04/2017 15:00 WIB

Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Intens Bahas Alih Kelola SMA

Dialog Interaktif Swara Bekasi bersama Anggota Komisi IV DPRD Kab Bekasi H Jamil
Dialog Interaktif Swara Bekasi bersama Anggota Komisi IV DPRD Kab Bekasi H Jamil
CIKARANG_DAKTACOM: Anggota Komisi IV DPRD Kabu Bekasi, H Jamil menyatakan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus membahas persoalan di seputar alih kelola SMAN Negeri dari Pemkab Bekasi ke Provinsi Jawa Barat.
 
Dari proses peralihan yang tengah berlangsung, dirinya menyoroti proses ferivikasi data ASN di Dinas Pendidikan yang jumlahnya cukup banyak, dan kerap ditemukan duplikasi data.
 
"Proses farivikasi ini kan memang cukup rumit ya, mengingat banyaknya ASN Dinas Pendidikan yang dialihkan, bukan cuma dari Kabupaten Bekasi tapi juga wilayah lain di Jabar, jadi kita pantau terus jika ada duplikasi data," ujarnya pada Dialog Interaktif Swara Bekasi, Rabu (12/4).
 
Selain mengawasi proses peralihan ASN dari Kabupaten ke tingkat Provinsi, ia bersama tim dari Komisi IV juga tengah mencari solusi untuk persoalan sekolah yang sudah mengalami kelebihan kapasitas murid.
 
"Kita dorong Pemkab bekerjasama dengan pihak swasta untuk dapat menampung pelajar, khususnya bagi siswa yang kurang mampu," jelasnya.
 
Dia meminta seluruh Dinas terkait untuk dapat memperhatikan persoalan pembangunan sekolah negeri sebab banyak elemen yang harus dilibatkan.
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1834 Kali
Berita Terkait

0 Comments