Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 12/04/2017 13:00 WIB

Fadli Zon: Ahok Terbukti Kampanyekan Rasisme

Fadli Zon
Fadli Zon
JAKARTA_DAKTACOM: Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menyatakan video kampanye timses Ahok-Djarot menyebarkan kebencian.
 
Fadli mengaku heran dengan video kampanye dari timses Ahok-Djarot yang terkesan mengumbar ketakutan dan memojokkan kaum muslim seolah-olah sedang berbuat keonaran.
 
"Menurut saya ini video kampanye yang sangat buruk. Jadi kalo misalnya ada tuduhan rasis, sekarang jelas siapa yang rasis. Dalam video itu jelas mereka yang rasis," katanya pada Rabu (12/4).
 
Fadli menilai video tersebut jelas-jelas menimbulkan kontroversi baru di tengah perjalanan mereka menuju putaran kedua Pilgub DKI Jakarta yang hanya tinggal sepekan lagi.
 
"Ya ini tidak cukup hanya permintaan maaf, ini dapat dikatakan menyebarkan kebencian, menimbulkan permusuhan, bahkan ditindak sesuai proses hukum. Padahal pemungutan suara tinggal sepekan lagi dan mereka membuat gaduh," ujarnya.
 
Sebelumnya Media sosial diramaikan dengan video kampanye Ahok - Djarot yang baru. Dalam video berdurasi dua menit itu, terdapat adegan para pendemo mengenakan baju koko dan peci hitam berunjuk rasa rusuh dengan berlatar spanduk putih bertulis 'Ganyang Cina' dianggap sangat provokatif.
 
Atas hal ini, ACTA melaporkan video kampanye tersebut ke Bareskrim dan Bawaslu karena dinilai mengandung unsur provokasi sehingga ia mendesak kedua pihak tsb utk menindaklanjuti pengaduan mereka.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 139 Kali
Berita Terkait

0 Comments