Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 11/04/2017 13:00 WIB

Jokowi Lantik Anggota KPU dan Bawaslu

Jokowi
Jokowi
JAKARTA_DAKTACOM: Presiden Joko Widodo melantik tujuh anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan lima anggota Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2017-2022 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (11/4).
 
Anggota KPU yang dilantik berdasarkan Keputusan Presiden No. 43 Tahun 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Komisi Pemilihan Umum yakni Ilham Saputra, Evi Novida Ginting Manik, Wahyu Setiawan, Pramono Ubaid Tanthowi, Hasyim Asy'ari, Arief Budiman, dan Viryan. 
 
Sementara Ratna Dewi Petalolo, Mochammad Afifudin, Rahmat Bagja, Abhan, dan Fritz Edward Siregar  dilantik menjadi anggota Bawaslu berdasarkan Keppres Nomor 44 Tahun 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum. 
 
Presiden membimbing mereka mengucapkan sumpah sebagai anggota KPU dan Bawaslu, yang antara lain meliputi janji untuk memenuhi tugas dan kewajiban sebagai anggota dan menjalankan tugas dan wewenang dengan sungguh-sungguh, jujur, adil dan cermat demi suksesnya pemilihan umum.
 
Dalam sumpahnya, mereka juga berjanji mengutamakan kepentingan negara RI dari pada kepentingan pribadi atau golongan.
 
Dari tujuh anggota KPU yang dilantik, hanya dua orang yang sebelumnya menjadi komisioner lembaga itu yakni Hasyim Asy'ari dan Arief Budiman. Sedangkan anggota Bawaslu yang dilantik semuanya orang baru.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Antaranews
- Dilihat 252 Kali
Berita Terkait

0 Comments