Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 10/04/2017 14:35 WIB

Walikota Lantik Dewan Transportasi Kota Bekasi

Dewan Transportasi Kota Bekasi 2
Dewan Transportasi Kota Bekasi 2
BEKASI_DAKTACOM: Walikota Bekasi, Rahmat Effendi secara resmi melantik Dewan Transportasi Kota Bekasi (DTKB) di Plaza Pemkot Bekasi, Senin (10/4). Pelantikan disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Ahmad Saikhu, Sekda Rayendra Sukarmadji, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana dan jajaran aparatur pemerintah kota yang hadir dalam apel pagi.
 
Walikota menekankan agar DTKB dapat ikut menata dan merancang sistem transportasi kota yang modern dan terintegrasi, sehingga mampu mendorong efisiensi dan produktifitas warga masyarakat.
 
"Transportasi sebagai tulang punggung perekonomian harus menjadi prioritas pembangunan kota, upaya yang harus dilakukan dengan meminimalisir kemacetan, peningkatan sumber daya manusia dan pemanfaatan teknologi informasi untuk menciptakan sistem transportasi yang mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat perkotaan, " jelasnya
 
Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana berharap DTKB bisa ikut merancang grand design urban transportation yang lebih komprehensif dengan mempertimbangkan kondisi saat ini serta perencanaan dan pengembangannya di masa depan.
 
"Kita berharap agar Dewam Transportasi Kota Bekasi akan memberikan masukan terkait penyelesaian masalah transportasi di Kota Bekasi," ungkapnya. 
 
Saat ini anggaran untuk kajian DTKB baru akan disusun pada APBD Perubahan 2017, namun demikian dirinya berharap DTKB bisa bekerja maksimal dengan memberikan rekomendasi dan masukan untuk perbaikan sektor transportasi.
 
Selain adanya rekomendasi tentang sarana transportasi, DTKB juga ditugaskan untuk merancang peraturan daerah tentang transportasi, memberikan usulan penataan infrastruktur. Kedepan harus ada desain transportasi kota Bekasi sebagai rujukan untuk membenahi sistem transportasi menjadi lebih baik.
 
"Dewan ini dibangun dari berbagai kalangan, pengamat, ahli dan praktisi, pengguna dan pengusaha angkutan. Karena saat ini masih ada 19 titik kemacetan di Kota Bekasi, kedepan diharapkan ada masukan dari dewan ini," tambah Yayan.
 
DTKB periode 2017-2021 diketuai oleh Dr. Harun Alrasyid, Wakil Ketua Drs Nurul Yakin Setyabudi, Hotman S Pane dan Tedy Murtedjo. Anggota terdiri dari Dr Yayat Supriyatna, Ir Ridwan Maulan, MS Manggalany, Dhany Wahab Habieby, Sapto Ferry Widyatmoko, Rohmah Sugiarti, Rah Yuliantoro, Sony Nugratama, Dewa Sina, Dwi Bahari, Kukuh Budisaroso, H. Suryadi, Devi Simanjutak, Intan Sari Geny, Rusman Fadilah dan Sahata Lumbanraja.
 
Tim Ahli DTKB terdiri dari Sigit Irfansyah, Ikhlas Bahar, Muhammad Jumadi, Harli Sibarani, Taufik Ali, Tommy Sastroatmojo dan Dani Irawan.*
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 673 Kali
Berita Terkait

0 Comments