Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 10/04/2017 08:00 WIB

PP AMPG Gelar Kampanye Anti Kekerasan Anak Melalui Dongeng

Kegiatan PP AMPG
Kegiatan PP AMPG
CIKARANG_DAKTACOM: Untuk mencegah serta mengurangi angka tindak kekerasan dan kejahatan pada anak-anak, Tim Misi Kemanusiaan dan Bidang Anak, Remaja dan Perempuan Ibu Rumah Tangga Angkatan Muda Partai Golkar mengadakan seminar dan edukasi yang bertema "Hindari Kekerasan Melalui Dongeng Anak" serta Realisasi Ruang Belajar bertempat di TK Paramita 1 Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. 
 
Cindy ozzie Ketua Tim Misi Kemanusiaan PP AMPG mengatakan kegiatan yang diadakan pada hari ini merupakan bagian dari program kerja AMPG untuk memberikan pembelajaran bagi anak-anak serta membuka Ruang Belajar baru, adapun program ini merupakan bagian dari misi kemanusiaan AMPG. 
 
" Kegiatan hari ini merupakan kegiatan yang kedua, sebelumnya kita sudah mengadakan kegiatan serupa di Bogor dan saat ini di TK Paramita Kecamatan Babelan. Ini adalah program kerja AMPG untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya para adik-adik kita dan orangtua selain itu kita juga bersama dengan Bidang Anak, Remaja dan Perempuan Ibu Rumah Tangga PP AMPG memberikan edukasi kepada para orangtua untuk memberikan pemahaman kepada anaknya untuk menghindari para pelaku kejahatan dan kekerasan anak secara umum, serta mencanangkan program membuka seribu Ruang Belajar, " papar Cindy kepada awak media seusai memberikan edukasi kepada anak-anak, Sabtu (08/04).
 
Sementara ditempat yang sama, Lindsey Afsari Puteri Ketua Bidang Anak, Remaja dan Perempuan - IRT PP AMPG menambahkan tingkat kejahatan dan kekerasan pada anak di Indonesia kian meningkat. Lindsey juga mengibaratkan tingkat rasio dari sepuluh orang ada tujuh diantaranya sudah menjadi korban para pelaku kejahatan anak. Dan hal tersebut menurutnya sangat mengkuatirkan pihaknya terutama bagi para orangtua anak. 
 
"Tingkat rasio kejahatan dan kekerasan pada anak semakin meningkat, begini mas dari sepuluh yang ada tujuh diantaranya sudah menjadi korban mas, tentunya ini sangat mencemaskan dan mengkuatirkan kami dan khususnya para orangtua si anak. Hari ini kami memberikan edukasi kepada orangtua agar bisa memberikan pemahaman kepada anaknya agar terhindar dari para pelaku kejahatan," ujar Lindsey 
 
Pihaknya juga terus mendorong agar DPR RI melalui fraksi Golkar dapat membentuk Undang - Undang perlindungan anak. 
 
"Kita terus mendorong agar DPR RI segera membentuk UU perlindungan anak agar semuanya jelas terkait sangsi hukum yang tegas bagi para pelaku," tutup Lindsey.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1385 Kali
Berita Terkait

0 Comments