Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 10/04/2017 07:30 WIB

Forsilabb Ramaikan Organisasi Kepemudaan Kota Bekasi

Raker Forsilabb
Raker Forsilabb
BEKASI_DAKTACOM: Ketua Forum Silaturahmi Betawi Bekasi (Forsilabb) Abd. Haris mengatakan keberadaan organisasinya memiliki kontrol sosial ditengah masyarakat. Sehingga meski demikian, Forsilabb memiliki peran penting dalam ikut andil berpartisipasi mendukung program pemerintah.
 
"Dikita banyak bidang - bidangnya. Salah satunya bidang ekonomi dan kepemudaan. Nanti disitulah kita akan gali persoalan yang terjadi ditengah masyarakat," paparnya dalam pembukaan Raker Forsilabb di Rumpikal, Medan Satria, Ahad (9/3).
 
Haris memastikan keberadaan Forsilabb tidak berkaitan dengan berafiliasi dengan ormas atau bahkan parpol tertentu. Menurutnya ini murni dari masyarakat betawi yang tinggal di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi untuk bersama - sama membangun Bekasi.
 
"Ke depan tokoh yang muncul harus dari orang Bekasi. Terjun sebagai profesional, tokoh atau apapun itu, mereka yang lahir dari orang asli Betawi di Bekasi," jelasnya.
 
Sementara itu dewan penasehat Forsilabb, Choiril Astari, mengungkapkan agenda rapat kerja ini akan membahas terkait landasan dasar atau AD/ART Forsilabb antara pengurus terbentuk dan anggota Forsilabb.
 
"Forum ini memang untuk menjalin silaturahmi antar anggota, pengurus, masyarakat dan juga pemerintah, dalam bersinergi membangun wilayah di kota dan kabupaten Bekasi," jelasnya dalam sambutan 
 
Ormas yang baru terbentuk pada Februari 2017 lalu ini, berupaya kuat menjalin silaturahmi antar warga Betawi di Kota dan Kabupaten Bekasi. Dalam kepengurusannya, Forsilabb mempunyai beragam bidang yang mempunyai tugas dan fungsinya masing-masing. 
 
Terdapat bidang ekonomi, pemberdayaan perempuan, seni budaya, kesehatan, olahraga, dan lain-lain yang nantinya akan melakukan tugas dan fungsinya sesuai Ad/Art yang dibuat bersama.
 
"Saat ini baru terbentuk kepengurusan dan proses perekrutan juga, tentang keanggotaan sendiri akan ada yang mengatur di dalam ad/art," lanjut Choiril yang juga ketu Kadin Kota Bekasi.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2072 Kali
Berita Terkait

0 Comments