Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 31/03/2017 09:00 WIB

Istri: Ust. Al Khatthath Ditangkap Saat Hendak Temui Usamah Hisyam

KH Muhammad Al Khaththath
KH Muhammad Al Khaththath
JAKARTA_DAKTACOM: Penangkapan pimpinan aksi 313 Ustadz Mohammad al Khaththath Jumat dini hari (31/3) menimbulkan kehebohan di kalangan masyarakat. 
 
Ir Kusrini Ambarwati selaku istri dari Ust. Al Khatthath juga mengaku cukup terkejut dengan proses penangkapan suaminya yang mendadak itu.. 
 
“Saya sampai sekarang belum ketemu (suami). Info dari Achmad Michdan memang Ustad Al Khaththath ditangkap di Mako Brimob,” ujarnya pada Jum'at (31/3).
 
Menurutnya malam itu dalam persiapan aksi 313, ia harus berpisah dengan suaminya. “Tadi malam ketemu Usamah Hisyam dari Parmusi, nggak tahu setelah itu kalau ditangkap,” jelas alumni IPB ini.
 
Usamah Hisyam pimpinan Parmusi memang dikenal dekat dengan Ust al Khaththath. Mereka berdua sering bekerjasama dalam pengerahan massa demo di pengadilan Ahok di Gedung Kementerian Pertanian tiap Selasa.
 
Sementara Ahmad Michdan selaku Kuasa Hukum yang diminta oleh Al Khatthath untuk mendampinginya mengakui bahwa dari pihak kepolisian belum ada kejelasan terkait atas tuduhan apa beliau sampai harus ditangkap dan ditahan.
 
Menurutnya, kuat dugaan bahwa penangkapan Sekjen FUI ini berkaitan dengan pelaksanaan aksi 313.
 
Dari informasi yang dikumpulkan Dakta, bahwa selain al Khaththath ada tiga pimpinan aksi lain yang ditangkap. Yaitu : Zainudin Arsyad, Irwansyah dan Dikho Nugraha.
Editor : Azeza Ibrahim
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 717 Kali
Berita Terkait

0 Comments