Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 29/03/2017 15:00 WIB

Investasi 2,6 Miliar Dollar, Presiden Jokowi Apresiasi Presiden Hollande

Presiden Jokowi dan Presiden Prancis
Presiden Jokowi dan Presiden Prancis
JAKARTA_DAKTACOM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya kepada Presiden Perancis Francois Hollande, yang dalam kunjungan kenegaraannya ke Indonesia kali ini membawa serta 40 pengusaha, dan telah menyampaikan komitmen baru untuk investasi sebesar 2,6 miliar dollar AS, untuk meningkatkan kerjasama di bidang energi, di bidang infrastruktur, dan di bidang ritel.
 
“Baru saja saya telah melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Hollande dan kami sepakat untuk memperkuat komitmen kedua negara dalam meningkatkan hubungan baik,” kata Presiden Jokowi dalam konperensi pers bersama Presiden Perancis Francois Hollande usai menyaksikan penandatangan kerjasama bilateral kedua negara, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (29/3) siang.
 
Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Perancis yang telah membantu melawan tindakan diskriminatif terhadap produk kelapa sawit Indonesia. Ia menegaskan,   bahwa isu sustainability bagi kelapa sawit merupakan prioritas bagi Indonesia.
 
“Indonesia juga menyampaikan usulan agar pola kerjasama yang sudah terjalin untuk produk kayu juga dapat dilakukan untuk produk kelapa sawit Indonesia,” ujar Presiden Jokowi.
 
Presiden juga menyambut baik, fokus baru dalam hubungan bilateral yaitu kerjasama maritim dan kerja sama di bidang ekonomi kreatif. Menurut Presiden, Indonesia telah meminta kerjasama dalam memerangi IUU Fishing, termasuk menjadikan IUU Fishing sebagai transnational organized crime.
 
Di bidang ekonomi kreatif, lanjut Presiden, kerjasama di bidang sinematografis, perfilman, fashion, dan ekonomi digital akan terus dikembangkan.
Editor :
Sumber : Setkab.go.id
- Dilihat 1163 Kali
Berita Terkait

0 Comments