Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 29/03/2017 06:00 WIB

FSPMI Minta Pemkab Bekasi Bangun Gedung Buruh

Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia FSPMI Bekasi, Obon Tabroni
Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia FSPMI Bekasi, Obon Tabroni
CIKARANG_DAKTACOM: Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) mendorong Pemerintah Kabupaten Bekasi membangun gedung buruh untuk menunjang aktivitas organisasi serikat pekerja.
 
Vice President FSPMI, Obon Tabroni mengatakan sebagai organisasi buruh pihaknya sudah memiliki kantor sekretariat, namun ada beberapa organisasi yang belum memiliki kantor sehingga dibutuhkan gedung buruh yang dibangun oleh pemerintah daerah.
 
Sebagai pemilik kawasan industri terbesar se Asia Tenggara, kabupaten Bekasi dinilainya masih kurang perduli terhadap keberadaan organisasi buruh, hal ini berbeda dengan daerah lain yang sudah membangun kantor sekretariat bagi pengurus serikat pekerja.
 
"Padahal andil pekerja sangat besar bagi pembangunan di kabupaten Bekasi karena menyetorkan pajak yang banyak sehingga seharusnya keberadaan mereka semestinya diperhatikan," ujarnya pada Rabu (29/3).
 
Sementara terkait dengan permintaan mengosongkan Oemah Boeroh yang ditempati anggota FSPMI di jembatan penghubung MM 2100-Ejip, Obon yang merupakan tokoh buruh asal kabupaten Bekasi ini mengaku akan meninggalkan tempat tersebut.
 
Menurutnya, karena belum dibangun, dan kerap dijadikan sebagai tempat maksiat maka pihaknya berinsiatif menempati jembatan tersebut untuk kegiatan keorganisasian, apabila pengelola kawasan melanjutkan pembangunan jembatan, pihaknya mempersilahkan dan akan mengosongkan jembatan tersebut.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1697 Kali
Berita Terkait

0 Comments